Turah Joko Kembali Pimpin Kodrat Bali

KBRN, Denpasar: Incumbent I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya yang akrab disapa Turah Joko kembali terpilih secara aklamasi untuk menahkodai Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Bali periode 2022-2026.

Dalam Musyawarah Propinsi (Musprov) Pengprov Kodrat Bali di Ruang Rapat KONI Bali Jumat, (21/1/2022), seluruh voter dari Sembilan kabupaten/kota memutuskan memilih kembali Turah Joko.

Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Kodrat Bali Anak Agung Bagus Tri Candra Arka mengatakan terpilihnya lagi Turah Joko dikarenakan kemampuan beliau menahkodai organisasi telah teruji dan terbukti.

“Musprov sudah terlaksana dengan baik dan lancar, memilih kembali secara aklamasi I Gusti Ngurah Jaka Pratidnya. Dengan militansi dan loyalitasnya beliau sudah buktikan saat beliau menjabat sebagai Ketua Umum, sehingga semua voter memutuskan kembali memilih beliau”, tegasnya.

Sekum Kodrat Bali yang akrab disapa Gung Cok itu menjabarkan pada tahun 2019, prestasi kodrat Bali dibawah kepemimpinan Turah Joko, sukses menjadi juara umum Pra PON. Pretasi gemilang juga mampu dipertahankan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober lalu dengan mengantongi 4 emas, 1 perak dan 3 perunggu.

Gung Cok menambahkan selain prestasi,  kepengurusan kodrat Bali selama ini  juga sangat solid. Dalam perjalanan organisasi, tidak pernah terjadi perebutan kekuasaan, melainkan saling bahu membahu untuk menjaga kekompakan.

Sementara itu Pelatih Tarung Derajat Bali Nyoman Dana memiliki harapan khusus kepada incumbent Turah Joko. Selain mampu mempertahankan prestasi, tahun ini diharapkan Bali juga dapat menjadi tuan ruman event berskala Nasional.

“Berjalan baik program-program beliau agar dilanjutkan dan tentunya kami juga mengharapkan terobosan-terobosan baru”, harapnya.

Musprov Kodrat Bali tersebut mengambil tema Dengan Semangat Kebersamaan dan Rasa Persaudaraan Kita Satukan Tekad Mempertahankan Tradisi Juara. Tema tersebut menyiratkan makna untuk tetap mempertahankan gengsi Kodrat Bali di Level Nasional agar tetap berada di posisi puncak.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar