Tim Blackmound Juarai Sofball Walikota Cup 2021

KBRN, Denpasar: Tim Sofball Backmound berhasil keluar sebagai juara pada Walikota Cup tahun 2021 yang dilangsungkan di Lapangan Mertasari Sanur, Denpasar Selatan. Pada pertandingan terakhir Tim Sofball Backmound berhasil mengumpulkan poin terbanyak.

Peringkat kedua disabet Tim Sofball Denpasar RedSox, dan posisi ketiga diduduki Sanur Rizer. Sementara itu Pengkot Perbasasi Denpasar mulai menyiapkan tim untuk proyeksi di ajang Porprov Bali XV 2022.

Ketua Umum Pengkot Perserikatan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Denpasar, Ni Wayan Sari Galung didampingi Sekum Putu Eka Artika Sudatmaja Pande di Denpasar, Selasa (7/12/2021) mengatakan, khusus Cabor Sofball yang pertandingannya dilangsungkan sejak Senin (29/11/2021) lalu, sistemnya semua tim peserta dapat saling ketemu, kemudian dicari pengumpul poin terbanyak.

Menurut Sari Galung yang juga anggota DPRD Provinsi Bali Dapil Kota Denpasar dari fraksi PDI Perjuangan, tim Blackmound mendapatkan tambahan poin setelah pada pertandingan terakhir menang melawan Tim All Star 9-5.

Sekum Perbasasi Denpasar, Putu Eka Artika Sudatmaja Pande menambahkan, dengan tuntas digelarnya Walikota Cup baik Baseball dan Sofball, saat ini pihaknya tengah fokus mempersiapkan atlet untuk proyeksi Porprov Bali XV 2022. Kata Eka Pande, sudah mulai ada bayangan awal tentang pendataan atlet Perbasasi Denpasar untuk menyongsong multi event dua tahunan antar Kabupaten/Kota. Kata dia, tetapi itu baru sifatnya pemetaan awal untuk atlet. Kedepannya akan tetap ada seleksi lagi pada awal tahun 2021.

"Yang jelas kita sudah punya data base soal atlet potensial yang bisa diturunkan 0ada ajang Porprov 2022. Data itu sudah ada untuk kami proses kedepannya, bisa saja akan kami tindaklanjuti dengan pemanggilan atlet pada Januari 2022 nanti," terang Eka Pande.

Ia menambahkan, sistemnya nanti akan memakai sistem degradasi dan promosi, sehingga atlet terbaik yang akan mewakili Denpasar nantinya di ajang Porprov Bali XV 2022. (rilis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar