Komunitas KKRYU Gelar Gashuku di Amlapura

KBRN, Denpasar: Komunitas KKRYU (Kita Kushin Ryu) Bali dan Majelis Sabuk Hitam (MSH) Bali yang jumlahnya 110 orang menggelar kegiatan Gashuku (latihan bersama) di Lapangan Taman Budaya Candra Buana, Amlapura, Minggu (28/11/2021).

Latihan bersama dihelat dalam ajang silaturahmi dan keseragaman gerak untuk MSH Bali. Harapannya, latihan bersama terus bisa berlanjut tiap bulannya di daerah lainnya di seluruh Bali. 

Latihan bersama kemarin menghadirkan Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI, Sensei Ardy Ganggas, beserta legenda KKI Bali Sensei Putu Supangkat, dan para senior MSH Bali lainnya. Menurut Koordinator KKRYU Bali, Renshi Ida Bagus Putra Negarayana, KKRYU Bali dan MSH KKI Bali akan konsisten mendorong pengembangan KKI Bali hingga ke daerah-daerah. Kata Negarayana yang juga Penasehat KKI Bali, kegiatan ini adalah sebagai bentuk solidaritas dalam Keluarga Besar KKI Bali, agar semakin solid kedepannya. 

Dia juga mengajak KKI Bali bersatu dalam meraih prestasi. Untuk itu, KKRYU Bali dan MSH KKI Bali akan tetap memberikan dukungan dalam konteks mewujudkan medali.

 "Dengan Gashuku ke daerah - daerah, kita ingin bersinergi dengan seluruh Pengkab dan Pengkot KKI Bali, dalam upaya mencetak Karateka juara di tingkat lokal dan level nasional, karena saya ingin KKI Bali lebih berprestasi kedepannya," harap Negarayana yang juga seorang dosen di Politeknik Pariwisata Bali. 

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Guru PP KKI, Sensei Ardy Ganggas mengakui Gashuku atau latihan bersama ini adalah semacam temu kangen dan memberikan support kepada Pengkab KKI Karangasem. Sehingga bulan Desember nanti direncanakan tetap berlanjut digelar di Kabupaten Bangli. "Ini tidak hanya kebersamaan, tapi juga ada penyeragaman gerakan. Apa yang terbaru dari PP KKI, semua MSH harus mengetahuinya," papar Ardy Ganggas. 

Ardy Ganggas yang juga Sekum FORKI Bali menambahkan, sehingga antara anggota KKRYU Bali, dan MSH KKI Bali terjalin komunikasi dengan baik. Kata dia, latihan bersama ini juga dipakai tempat dan wadah dalam diskusi untuk mengembangkan dan meningkatkan prestasi Karateka KKI di seluruh Bali.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar