Pasca Karantina, Kontingen PON Bali Hari Ini Jalani Tes Swab PCR

KBRN, Denpasar: Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Bali hari ini Selasa, (19/10/2021) menjalani swab PCR di Labkesda Propinsi Bali. 

Peserta kontingen yang menjalani swab PCR hari ini yakni Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, Ketua Kontingen PON Bali Maryoto Subekti, Wakil Sekum KONI Bali Ida Ayu Ratih Herawati, Ketua Humas KONI Bali Ida Bagus Gana, dan sejumlah pejabat tinggi KONI Bali lainnya beserta awak media Bali yang berangkat ke PON Papua. 

Sementara dari pantauan RRI terlihat pula sejumlah cabor yang juga menjalani tes swab hari ini seperti biliar, rugby, dan renang. Sementara cabor-cabor lainnya sebelumnya juga telah menjalani swab sesuai dengan waktu tiba di Bali dan melaksanakan karantina wajib 5x24 jam di sejumlah tempat yang disediakan KONI Bali bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19. 

Ketua Kontingen PON Bali Maryoto Subekti mengatakan, segala ketentuan telah dipatuhi dan diharapkan pasca perjuangan patriot Olahraga di Tanah Papua, tidak menimbulkan klaster baru covid-19 di Pulau Dewata. 

"Kami dari Pelatda Bali sesuai dengan mekanisme yang ada sudah melaksanakan karantina selama 5x24 jam. Kalau hasil hari ini negatif, seluruh atlet dan kontingen bisa meninggalkan tempat karantina dan kembali kepada keluarga. Bagi yang hasilnya belum negatif ya kita sesuai dengan anjuran dan aturan yang ada kita mengikuti mekanisme dari Satgas", ujarnya.

 Hasil swab PCR tersebut paling lambat akan keluar sore hingga malam nanti karena memerlukan waktu pengujian minimal 10-16 jam. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00