Pasca PON, Seluruh Kontingen Bali Jalani Karantina Lima Hari

KBRN, Denpasar: Seluruh kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Bali menjalani karantina 5 x 24 jam di sejumlah tempat yang disediakan KONI Bali bersinergi dengan Satgas Penanganan Covid-19 Propinsi Bali.

Ketua Kontingen PON Bali Maryoto Subekti ditemui RRI saat menjalani karantina di Hotel Neo Denpasar Minggu, (17/10/2021) mengatakan karantina ini akan berlangsung hingga lima hari ke depan. Kebijakan ini mengacu pada aturan terbaru dari Satgas Covid-19 terkait Perjalanan Orang Dalam Negeri. Maryoto menegaskan seluruh kontingen diwajibkan mengikuti karantina, untuk mencegah klaster baru covid-19 pasca perhelatan.

“Sesuai dengan hasil koordinasi dengan Satgas dan atas arahan bapak Ketua Umum kita semua wajib melaksanakan karantina selama 5 x 24 jam. Kami menginginkan seluruh kontingen Bali yang terlibat di PON agar merasa yakin dan nyaman di masa pandemi ini. Oleh sebab itu kami mengikuti anjuran ini, karena kami juga tidak mau menjadi salah satu pembawa virus ini”, ujarnya.

Pria yang juga Wakil Ketua Umum KONI Bali itu meminta seluruh kontingen yang menjalani karantina bersabar dan taat mengikuti ketentuan, demi menjaga keluarga masing-masing, jangan sampai akibat kelalaian diri sendiri, justru berdampak negatif bagi keluarga di rumah.

“Tentu karantina ini sangat bagus untuk medeteksi kesehatan kita sebelum kembali ke rumah, jangan sampai kita membawa oleh-oleh virus untuk keluarga di rumah, itu akan menimbulkan masalah bukan menyelesaikan masalah”, tegasnya.

Maryoto menambahkan, selama karantina para atlet, pelatih maupun pengurus cabang olahraga tetap dapat melakukan aktivitas olahraga ringan untuk menjaga imunitas. Hanya saja interaksi dengan pihak luar harus dibatasi, sampai hasil swab PCR yang akan dilakukan lima hari mendatang menunjukkan negative covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00