Duet Nadya-Ratih Sumbang Emas untuk Bali

KBRN, Denpasar: Atlet kempo PON Bali berhasil menambah perolehan medali emas untuk Pulau Dewata. 

Medali emas itu tercipta berkat perjuangan dua kenshi cantik Griselda Nadya Billy dan Agung Ratih Saraswati nomor Embu Kumi Putri II/III DAN. 

Pada babak final di GOR STT GIDI Jayapura, Selasa (12/10/2021), Nadya-Ratih  menjadi yang terbaik dengan  nilai 271. Medali perak diraih kenshi NTT dengan nilai 268,5 sementara perunggu dikantongi Papua dengan nilai 265,5.

Selain menyabet emas, Kempo Bali juga berhasil meraih medali perak dari nomor Embu Kumi Putra 1 DAN atas nama pasangan Varis Mardi dan Naris Fendi setelah memperoleh poin 269,5. Medali emas nomor ini disabet ganda putri dari Nusa Tenggara Timur setelah mendapatkan poin 270, dan medali perunggu diraih pasangan Papua dengan nilai 268.

Tak puas hanya emas, dan perak, tim Kempo Bali juga menggenapi perjuangan hari ini dengan tambahan koleksi 1 keping perunggu dari nomor Embu campuran yang menurunkan kenshi empat kenshi unggulan masing-masing Nadya Billy, Agung Ratih Saraswati, Rudy Sihaloho, dan Walter Raul. 

Wakil Ketua Umum Pengprov Perkemi Bali Fredrick Billy sekaligus manager Tim Kempo PON Bali mengatakan bangga atas hasil kerja keras anak asuhnya. 

"Bangga dengan mereka, ini semua berkat kerja keras anak-anak,  dan proses latihan selama ini", ujarnya. 

Billy mengatakan hari ini Rabu, (13/10/2021), peluang medali Kempo masih terbuka dari nomor randori dimana kenshi unggulan Bali Naris akan tampil untuk berjuang menambah emas Bali. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00