Jelang Tampil, Atlet Muaythai Bali Luh Masri Mulai "Gegana"

KBRN, Denpasar: Kontingen Muaythai PON Bali sudah tiba di Kabupaten Jayapura.

Mereka pun telah dilakukan cek kesehatan, dan bersyukur hasilnya baik dan negatif covid-19.

Pelatih Muaythai Bali Wayan Suwita dihubungi RRI Sabtu, (25/9/2021) dari Jayapura mengatakan dengan modal atlet semata wayang Luh Mas Sri Dianawati, Bali tetap optimis meraih emas nomor waykru (seni).

Namun sebagai pelatih, ia menyadari anak asuhnya itu mulai merasakan kegelisahan setelah bertemu lawan-lawannya di Papua.

“Iya dia memang terlihat galau sedikit, ada rasa cemas memang. Itu biasa terjadi setiap pertandingan, kalau sudah bertemu lawan, pasti rasa gelisah mulai dialami”, ungkapnya.

Wayan Suwita mengatakan dirinya sudah menyiapkan strategi khusus untuk menjaga emosi dan mental atlet kesayangannya itu.

Sementara itu, Luh Mas Sri pun mengakui kegelisahan yang dirasakan saat ini.

“Iya, sekarang merasa gelisah, galau, merana (gegana), setelah melihat lawan-lawan yang prepare sekali dan cantik-cantik juga”, ungkapnya.

Luh Mas Sri bersyukur pada PON kali ini didampingi sang pelatih yang multi talent. Selain mengajarkan teknik-teknik muaythai, sang pelatih yang sudah seperti ayahnya sendiri itu diakuinya memberikan motivasi positif agar Luh Mas Sri mampu tampil maksimal.

Ditanya terkait kondisi Papua saat ini, Wayan Suwita dan Luh Masri mengatakan semua akomodasi, konsumsi, dan venue telah tertata dengan baik. Bahkan venue pertandingan cukup representative memanfaatkan GOR STT Gidi yang baru rampung di bangun tuan rumah.  Pertandingan cabor muaythai akan mulai dihelat Senin, (27/9/2021), dan babak final akan dilangsungkan 3 Oktober mendatang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00