Diiringi Doa Tulus, 105 Orang Kontingen PON Kota Denpasar Dilepas Walikota

Pelepasan Atlet PON Kota Denpasar
Walikota Denpasar Memakaikan Topi Kontingen kepada Atlet PON Denpasar

KBRN, Denpasar: Diiringi doa tulus pejabat tinggi Pemerintah Kota Denpasar, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan seluruh warga Kota 105 orang Kontingen Pekan Olahraga Nasional (PON) Kota Denpasar dilepas untuk membela Bali di Tanah Papua Kamis, (16/9/2021).

105 Kontingen itu beranggotakan 72 atlet, 29 Pelatih dan official serta 4 atlet cabor eksebisi Kabaddi.

Dengan raut wajah sumringah perwakilan patriot olahraga Denpasar hadir di depan Kantor Walikota Denpasar, dan langsung dipakaikan topi kontingen oleh Walikota Denpasar I Gusti Ngurah Jayanegara.

Tak banyak kata yang dilontarkan pucuk pimpinan tertinggi itu kepada para atletnya. Beliau hanya berharap para patriot berlaga dengan semangat demi mengharumkan nama Pulau Dewata, dan pulang dengan Selamat dari Tanah Mutiara Hitam.

“Yang pertama saya inginkan mereka pulang ke Denpasar dengan selamat, kemudian harapan kedua tentunya adalah prestasi. Kita juga bersyukur meski di masa pandemi, Pemerintah tetap menyelenggarakan PON ini, sehingga anak-anak tetap aktif, dan berprestasi”, ujarnya.

Sambil membakar semangat para atlet, Ketua Umum KONI Denpasar Ida Bagus Tony Astawa langsung mematok target 14 medali Emas untuk dipersembahkan bagi Bali. Menurutnya target itu cukup realistis fan mampu diwujudkan atlet unggulan Denpasar demi menggenapi target 30 medali Emas yang menjadi target Kontingen Bali saat PON nanti.

“Target itu cukup realistis ya. Saya mengamati ada beberapa cabor yang menjadi unggulan KONI Bali, yang juga merupakan potensi luar biasa yang dimiliki atlet Kota Denpasar terutama Judo, Menembak, Tinju, Layar, kemudian ada Karate juga, sehingga kita optimis Denpasar bisa sumbang 14-15 emas untuk Bali”, ungkapnya.

Tak hanya doa tulus yang mengantarkan pelepasan atlet, namun kebahagiaan mereka juga bertambah dengan pemberian uang saku tambahan dari Pemerintah Kota senilai 5 juta 250 ribu rupiah per orang untuk bekal menuju Papua. Semangat dan selamat berlaga Kontingen PON Kota Denpasar untuk membela Pulau Dewata!!!

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00