Porlasi Bali Maksimalkan Bantuan Rp200 Juta

Wayan Sujana

KBRN, Denpasar : Pengprov Porlasi Bali hanya mampu tambal sulam perbaikan layar sebagai alat untuk memburu medali pada PON Papua, Oktober mendatang. Usulan dana untuk membeli peralatan sebesar Rp400 juta hanya disetujui Rp200 juta  sehingga, dana itu untuk membeli suku cadang alias untuk tambal sulam perlatan yang sudah rusak.

Pelatih Layar PON Bali, Wayan Sujana mengatakan dana itu yang di setujui KONI Bali tidak bisa membeli peralatan utuh (baru). “Kalau membeli satu set nilainya Rp400 juta, namun karena hanya disetujui separuh maka disiasati membeli suku cadang untuk mengganti yang rusak,”ujar Pelatih Sujana, Senin (2/8/2021). 

Kemudian terkait mendeteksi kualitas atlet, try out sudah tertutup dan terpaksa melakukan pematangan-pematangan, dan melakukan pelatihan membuat suasana baru.  Menurutnya  peselancar  Hazel dan I Gusti Bagus Gopala Sulaksana, apalagi keduanya masih minim jam bertanding. “Keduanya ini kan perlu jam terbang, mental bertanding dan kematangan mengusai kompetisi. Karena itu diperlukan uji kompetisi intern,”imbuhnya.

Kalau mengaca dari agenda sebelumnya atau sebelum covid-19 melanda tanah air, peluang besar peluang 1 emas dari I Gusti Made Oka Sulaksana. Atlet kawakan yang kerap membawa bendera merah putih, potensi mendulang emas bagi Bali, sepanjang tidak ada masalah teknis.  Sementara pesaing Hazel dari DKI dan Jawa Timur, kemudian  Gopala rival terberatnya berasal dari Banten.

Nama Atlet

1.I Gusti AG. Danendra Hazel (Techno)

2.I Gusti Bagus Gopala Sulaksana (RS One)

3.I Gusti Made Oka Sulaksana (RSX)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00