ISSI Klungkung Ingatkan Prokes Saat Bersepeda

Latihan di Bukit Tengah
Latihan bike park
Latihan di Bukit Tengah

KBRN, Klungkung: Bersepeda menjadi olahraga ngetrend di masa pandemi covid-19. Walau menyehatkan, dan digandrungi, namun kegiatan bersepeda harus dilakukan dengan cara yang aman dan sehat.

Ketua Umum ISSI Kabupaten Klungkung Made Jati Laksana dihubungi RRI Sabtu, (19/6/2021) mengatakan untuk wilayah bumi serombotan penghobi bersepeda sebagian besar menghimpun diri menjadi kelompok-kelompok kecil.

“Saat ini di Klungkung saya pantau model gowesnya berupa kelompok-kelompok kecil. Biasanya saya pantau foto-foto mereka itu banyak di Goa Lawah, kemudian lewat Wates ke Karangasem, bahkan yang lebih kuat lagi ke atas mereka sampai Bukit Abah”, tuturnya.

Made Jati Laksana mengingatkan dalam kegiatan gowes masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Beberapa lintasan bersepeda yang wajib dicoba diantaranya di Goa Lawah, Wates, Petapan, Bukit Abah, termasuk di Kawasan Nusa Penida.

“Tetap menjalankan protokol kesehatan. Memakai masker, nanti di tempat tujuan harus tetap cuci tangan, dan memakai hand sanitizer, dan jaga jarak. Saat bersepeda memang akan selalu jaga jarak, tidak mungkin mepet-mepet juga”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00