ISSI Gianyar Berbagi Tips Gowes Aman Saat Pandemi

Ketum ISSI Gianyar I Nyoman Diana

KBRN, Gianyar: Bersepeda menjadi olahraga yang kini banyak dilakukan masyarakat Pulau Dewata di tengah situasi pandemi Covid-19. Walau menyehatkan, gowes sepeda di tengah pandemi harus tetap mengutamakan protokol kesehatan, jangan sampai aktivitas ini menjadi salah satu penyebab penyebaran virus Corona.

Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Gianyar I Nyoman Diana dihubungi RRI Sabtu, (19/6/2021) mengatakan banyak muncul peminat sepeda baru di masa pandemi. Seiring dengan itu, banyak juga masyarakat yang belum mengetahui cara bersepeda yang aman.

“Tips yang benar untuk yang awal adalah bersepeda dengan putaran yang ringan, sehingga tidak ada beban otot yang berlebihan, apalagi di Gianyar medannya itu ada tanjakan dan turunan, kadang-kadang otot kita tidak siap, lebih baik memilih putaran yang ringan dengan jumlah putaran yang banyak”, jelasnya.

Berbicara spot sepeda yang wajib dicoba penghobi sepeda yakni wilayah Gianyar bagian utara seperti Payangan, Tegalalang, Ubud, dan Tampaksiring. Pilihan rute tersebut sangat bagus, karena masuk ke wilayah pedesaan.

“Spot sepeda yang bagus di Gianyar ada di wilayah Gianyar utara. Mulai dari Payangan, Tegalalang, Ubud, dan Tampaksiring. Kita bisa memilih, apalagi sekarang kecenderungan orang mencari wilayah pedesaan untuk menghindari kerumunan, dan tetap jaga jarak. Objeknya sangat banyak di Gianyar, dan kita bisa juga istirahat di berbagai destinasi wisata”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00