Friendly Games, Tim Judo Bali Vs Jawa Barat

Friendly Games, Tim Judo Bali Vs Jawa Barat

KBRN, Denpasar: Tim judo Bali kedatangan sparing partner dari Jawa Barat untuk uji tanding. Pertandingan persahabatan pun digelar di GOR Lila Buana Denpasar melibatkan Tim Judo PON Jawa Barat, atlet junior dan senior kabupaten kota se-Bali dan Pejudo PON Bali Sabtu, (19/6/2021).

Wakil Ketua Panitia Friendly Games Judo Bali Ni Wayan Adi Antari ditemui RRI di sela-sela pertandingan mengatakan kompetisi ini menjadi wahana bagi para atlet untuk mengobati kerinduan bertanding pasca vakum akibat pandemi covid-19.

Khusus pejudo PON Bali, dengan sulitnya anggaran untuk melaksanakan try out, friendly games kali ini juga menjadi sarana untuk mengukur kekuatan sebelum menghadapi kompetisi sesuangguhnya di arena PON Papua.

“Friendly games ini kita gunakan untuk sparing partner dengan tim pelatda, kebetulan tim Jabar ada di sini. Kemudian untuk junior dan senior dari pengcab masing-masing ini juga ajang sparing partner”, ujarnya.

Wanita yang juga Pelatih Judo Kabupaten Karangasem itu mengatakan, meski Bali saat ini menjadi barometer judo di tingkat Nasional, namun Propinsi Jawa Barat diakui menjadi lawan berat yang wajib ditaklukkan atlet, terutama di kategori junior.

Sementara untuk kelas senior, dengan bermodalkan empat atlet penghuni Pelatnas, Bali masih optimis mampu mengamankan medali emas PON di kelas berat.

“Tim Bali dan Jabar itu hampir seimbang. Pada PON 2016, Jabar itu Juara Umum. Peta kekuatan mereka hampir merata di kelas menengah ke bawah, sedangkan kita memang dominan di kelas berat, kemungkinan kalau skema peta kekuatan, Bali dan Jabar seimbang, dan mereka jadi ancaman bagi Bali, Jabar dan DKI itu ancaman kita di PON”, tegasnya.

Adapun hasil akhir peraih medali emas Friendly Games tersebut masing-masing Putu Evin Prayoga (-66 kg-Bali), Komang Ardiarta (+66kg-Bali), Herlina Gita (-63 kg-Jabar), Shifa (+63 kg-Jabar).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00