Ini Pesan Pelatih untuk Kornelis Menuju Sea Games

Yulianus Leo Bunga (tengah)

KBRN, Denpasar: Atlet Tinju Bali Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg putra memastikan diri lolos menjadi tim definitif Sea Games Vietnam November mendatang.

Sejak awal peluang Kornelis memang cukup besar, karena tidak ada saingan lagi di pelatnas. Meski menjadi atlet dengan level tertinggi tingkat Nasional, namun Kornelis diminta tidak lengah.

Pelatih Tinju Bali Yulianus Leo Bunga kepada RRI Jumat, (18/6/2021) mengingatkan, untuk meraih podium tertinggi Sea Games, Kornelis harus mengurangi pukulan pendek, terutama saat menghadapi musuh bebuyutan dari Filipina.

“Saya sudah sarankan dia agar jangan terlalu banyak menggunakan pukulan pendek. Sebaiknya dia lebih banyak menggunakan pukulan panjang, dan lurus. Kalau mukul jangan hanya sekali, harus paling sedikit tiga hingga empat kali. Jadi pukulan satu, dan dua itu pancing, kemudian tiga dan empat itu harus masuk”, ujarnya.

Sementara untuk Cakti Dwi Putra, pasca kepulangannya dari Pelatnas, tim pelatih Bali akan menggenjot lebih maksimal demi memuluskan langkah Cakti menuju PON Papua Oktober mendatang.

“Kita bangga karena Kornelis lolos, ada yang mewakili Bali ke Sea Games. Tapi khusus untuk Cakti memang dia akan pulang ke Bali untuk lanjut persiapan PON . Memang kami akui Cakti pengalamannya masih kurang. Dia kemajuannya terlalu pesat, setelah dari porprov, langsung Kejurnas, terus langsung masuk ke Pelatnas persiapan Tim Sea Games. Jadi untuk Gubernur Cup dan kejuaraan lainnya dia belum pernah punya pengalaman. Tetapi kalau saat Seleknas penampilan Cakti cukup bagus juga, ada perlawanan dengan lawannya dari Jabar yang memang jadi unggulan”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00