Tinju Rampungkan Tim Definitif Sea Games, Bali Sumbang Satu Atlet

Petinju Bali Cakti Dwi Putra Ikuti Seleknas Tim Sea Games di Jakarta

KBRN, Denpasar: Cabang olahraga tinju akhirnya menuntaskan seleksi memilih tim definitif menuju Sea Games Vietnam November mendatang.

Manajer Tim Merah Petinju Pelatnas Made Muliawan Arya alias De Gadjah dihubungi RRI Jumat, (18/6/2021) menuturkan seleksi berjalan lancar di Jakarta. Tim yang semula prosentasenya 200 persen, kini sudah difinalkan menjadi 100 persen.

Pria yang merupakan Ketua Umum Pengprov Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Bali itu juga mengaku bersyukur dapat mengawal tim Merah sampai batas akhir Pelatnas di Batam Kepulauan Riau. De Gadjah mengatakan dalam Sea Games Vietnam, Bali berhasil menyumbang petinju handal Kornelis Kwangu Langu kelas 49 kg putra.

Sementara satu petinju Bali penghuni pelatnas Cakti Dwi Putra kelas 75 kg harus legowo kembali pulang pasca dikalahkan petinju Jawa Barat Muskita.

“Cakti ini dia punya mental yang bagus, keberanian dalam bertanding. Tapi memang dia merupakan petinju baru, masih kalah pengalaman dan jam terbang, di Nasional baru empat kali saja ikut bertanding, sedangkan lawannya memang dari kelas junior sudah banyak ikut kejuaraan Nasional dan Internasional”, tuturnya.

Muliawan Arya mengatakan dengan sisa waktu beberapa bulan menuju Sea Games, dirinya tetap all out mendukung Kornelis, meskipun nantinya tidak lagi menjadi manajer petinju pelatnas. Kesibukan di Bali yang begitu padat, seperti Ngayah di Banjar, hingga tugas sebagai Wakil Rakyat di DPRD Kota Denpasar, mengharuskan De Gadjah juga kembali ke Bali.

“Kornelis kami support untuk latihan all out. Dia harus banyak sparing, apa kebutuhan untuk nutrisinya, kami akan bantu support dari Bali untuk Kornelis”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00