Tim Panahan Indonesia Berjuang Maksimal Berebut Tiket Olimpiade

Tim Panahan Indonesia Berangkat ke Paris

KBRN, Denpasar: Tim Panahan Indonesia terus berjuang untuk menambah tiket Olimpiade Tokyo Jepang. Saat ini sudah ada dua tiket yang diamankan masing-masing Diananda Choirunisa (Recurve Putri), dan Riau Ega Agatha (Recurve Putra).

Dua pemanah unggulan Tanah Air tersebut lolos langsung melenggang ke Olimpiade Tokyo berkat prestasi terbaiknya di ajang Asian Games 2018 lalu.

Wakil Manajer Tim Panahan Indonesia Infithar Fajar Putra dihubungi RRI dari Paris Jumat, (18/6/2021) mengatakan para atlet sedang menjalani latihan resmi sebelum besok dan lusa berlaga pada ajang perebutan tiket terakhir Olimpiade di Hyundai Archery World Cup 2021 di Paris, Perancis.

“Kalau individunya kita sudah dapat dua tiket, tinggal berjuang untuk beregu ke Olimpiade”, ujarnya.

Infithar Fajar Putra mengatakan, peluang menambah tiket Olimpiade cukup terbuka nomor beregu, meskipun harus diakui saingan dari berbagai Negara sangat berat.

Pria yang juga selaku Wakil Ketua Pengkot Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Denpasar itu menambahkan dari sekitar 38 Negara yang terlibat di ajang kualifikasi kali ini akan memperebutkan 3 tiket masing-masing di Putra dan Putri. Terlepas dari pejuangan berat yang harus dilalui di Paris, dukungan untuk Tim Panahan Indonesia terus mengalir.

“Yang belum lolos Amerika, Italia, semuanya tangguh, tapi tantangan berat ya mengalahkan diri sendiri, karena semua saya lihat hampir merata”, tegasnya.

Sekretaris Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Denpasar Made Darmiyasa di sela-sela dialog pagi RRI Denpasar berharap penampilan Tim Panahan Merah Putih di Paris menuai hasil maksimal.

“Mudah-mudahan ke depan nanti ada atlet kami dari Denpasar yang bisa ikut, dan mudah-mudahan nanti Indonesia bisa terus menelorkan atlet-atlet handal utnuk melaju ke event Internasional, kami KONI Denpasar selalu mendukung”, tuturnya.

Seperti diketahui pada ajang perebutan tiket terakhir Olimpiade di Hyundai Archery World Cup 2021 di Paris, Perancis, Pengurus Pusat (PP) Perpani menyiapkan enam atlet recurve terbaik masing-masing Tim Putra Riau Ega Agatha, Alvianto Bagas Prastyadi, dan Arif Dwi Pangestu, sedangkan tim recurve putri terdiri dari Diananda Choirunisa, Titik Kusumawardani dan Rezza Octavia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00