Belum Berhasil Raih Tiket Olimpiade, Ini Pesan Pelatih untuk Coki

KBRN 2-Coki (kanan) bertanding pada Pra Kualifikasi Olimpiade di Paris

KBRN, Denpasar: Tim karate Indonesia harus berbesar hati lantaran belum berhasil meraih tiket Olimpiade 2021.

Kegagalan tersebut juga membuat karateka Bali Cok Istri Agung Sanistyarani harus rela mengubur mimpi tampil di arena Olimpiade Tokyo Jepang.

Pelatih Karate Bali Sensei Putu Deddy Mahardika kegagalan meraih tiket Olimpiade sempat membuat karateka kesayangan Bali Cok Istri Agung Sanistyarani menjadi down. Sebagai pelatih yang sejak kecil mengasuh Coki, dirinya tetap memotivasi untuk mengembalikan semangat Cokit

“Saya tetap memberikan semangat, dia memang sempat  sangat down. Tapi saya bilang ini belum selesai, ini bukan hari kiamat kamu, tetap semangat, ini tantangan bagi kamu untuk lebih giat berlatih dan meraih prestasi”, ungkapnya.

Sensei Deddy menuturkan, secara performa penampilan Coki sudah cukup maksimal, bahkan sejak awal pertandingan mampu memimpin 4-2, namun justru di detik-detik terakhir keadaan menjadi berbalik, sehingga Coki harus legowo dikalahkan karateka Malaysia 5-4.

“Coki sampai detik terakhir leading 4-2, tetapi memang tiba-tiba tendangan Malaysia yang kami lihat kebetulan kami mengadakan nonton bareng, kami pun tidak yakin itu masuk, tapi tiba-tiba wasit/juri menaikkan bendera, ya itulah yang namanya pertandingan kadang kalah kadang menang, ini faktor kurang beruntung saja, yang penting saya pesan Coki tidak patah semangat”, tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00