Tim Karate Indonesia, Belum Berhasil Meraih Tiket Olimpiade

Pra Kualifikasi Olimpiade di Paris

KBRN, Denpasar: Tim karate Indonesia harus berbesar hati lantaran belum berhasil meraih tiket Olimpiade 2021.

Para karateka terbaik Tanah Air masing-masing Cok Istri Agung Sanistyarani, Ceyco Georgia Zefanya, Daniel, Devina Dea, Nurhalim Ariendi, Ignatius Joshua Kandou, Ahmad Zigi Zaresta Yuda, dan Krisda Putri Aprilia, diakui sudah berusaha tampil maksimal di ajang Pra Kualifikasi Olimpiade 11-13 Juni di Perancis.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Pengurus Besar Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Ardy Ganggas dihubungi RRI Senin, (14/6/2021) mengatakan hasil update pertandingan terakhir, peringkat tertinggi yang diraih di posisi lima besar, sementara untuk lolos menuju Olimpiade, minimal harus masuk rangking 3 besar.

“Hasil update terakhir mungkin tidak ada satu pun yang bisa lolos kualifikasi. Tertinggi itu rangking lima, makanya sekarang kami masih harus update, apakah rangking lima itu bisa lolos atau tidak”, ujarnya.

Ardy Ganggas berharap kegagalan tersebut tidak membuat karateka Tanah Air patah semangat, karena masih ada event Sea Games yang menanti di bulan November mendatang.

“Dunia tidak akan runtuh dengan kegagalan ini. Itulah perjuangan, saya sebagai Binpres juga tidak mau ngeles atau lempar tanggung jawab, itulah perjuangan yang sudah dilakukan, apapun hasilnya saya juga harus berjiwa besar dan bertanggung jawab dengan segala resikonya. Secara pendekatan kita akan evaluasi, tetapi secara tanggung jawab saya juga harus bertanggung jawab dengan apa yang dicapai”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00