Performa Dua Atlet Karate Pengganti Diakui Masih Kurang

Latihan Atlet Karate PON Bali

KBRN, Denpasar: Tim pelatih karate Pekan Olahraga Naisonal (PON) Bali wajib otak atik strategi untuk memuluskan prestasi di Bumi Cendrawasih.

Dua atlet masing-masing nomor kumite -61 kg putri atas nama Kadek Candi Wijayanti, dan Agus Putra Bimantara nomor kumite -55 kg putra sudah dipastikan melepas dua tiket PON yang mereka raih.

Pelatih karate PON Bali Sensei Aditya Putra Thama kepada RRI di Denpasar Sabtu, (8/5/2021) mengatakan tim pelatih saat ini sudah berupaya maksimal untuk mengisi kekosongan dua tiket PON tersebut. Untuk nomor Kumite-61 kg putri kini diisi Ni Made Meriantini, sementara kumite -55 kg putra dihuni I Made Ichiro Dharma.

“Dalam pertandingan olahraga sangat jarang kita temukan pemain cadangan lebih baik dari pemain inti. Tetapi kami dari pelatih sudah siapkan tiga orang pengganti. Kelas -55 kg putra sudah ada Ichiro, dan di kelas -61 kg putri kami masih punya dua atlet ada Ayu Evita dan Meriantini. Ketiganya prestasi mereka memang sudah level Nasional juga”, ucapnya.

Sensei Adit menambahkan terlepas dari mundurnya dua atlet pelatda, namun dengan sisa waktu sebelum menuju PON, program pelatihan saat ini sudah masuk pada persiapan khusus. Pada nomor kumite persiapan khusus yang dilakukan dengan menambah sparing dari try in maupun try out keluar Bali, sedangkan nomor kata, persiapan khususnya merujuk pada teknik dan kerapihan gerak.

“Kami mnegupayakan beberapa planning. Untuk Try in kita sudah menghubungi beberapa daerah agar datang ke Bali. Kalau try out kita masih upayakan membawa mereka latihan keluar daerah karena satu atlet kita atas nama Krisna juga masih ada di Depok”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00