Jelang PON, Binpres Prui Bali Terus Otak Atik Strategi

Tim Rugby PON Bali

KBRN, Tabanan: Pengprov Persatuan Rugby Union Indonesia (Prui) Bali masih otak atik strategi untuk mencapai podim tertinggi di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua. Dengan bermodalkan kekuatan para srikandi-srikandi terbaik, diyakini mampu membuat kejutan di bumi cendrawasih.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) Prui Bali I Gusti Putu Wedha Astawa dihubungi RRI Kamis, (6/5/2021) mengakui dalam kondisi sekarang di atas kertas Tim Bali masih ada di level tiga, dibawah Tuan Rumah Papua dan DKI Jakarta.

Papua dinilai masih tangguh dengan bermodalkan atlet-atlet jebolan pelatnas, sementara DKI Jakarta memang sejak awal memiliki support pendanaan dan fasilitas pendukung yang memadai. Meski demikian dengan sisa waktu lima bulan menuju Tanah Mutiara Hitam, Wedha Astawa optimis dengan pola dan program latihan atlet saat ini, mampu membuat kejutan di arena PON.

“Kalau PON saat ini kita masih ada di peringkat tiga, tetapi saat PON Oktober nanti saya yakin kita mampu membuat kejutan”, ungkapnya.

Menurut Kepala Binpres Pengprov Prui Bali itu, meskipun dalam suasana pandemi, program latihan atlet tetap berjalan. Senin hingga kamis mereka diberikan keleluasaan untuk melaksanakan program latihan di klub ataupun wilayah masing-masing, sementara Jumat, Sabtu dan Minggu latihan bersama dipusatkan di wilayah Tabanan.

“ Senin sampai Kamis kita berikan atlet program dimana itu 80 persen masih dalam latihan fisik dan dilakukan di pengkab masing-masing, tetapi kalau Jumat, Sabtu, Minggu mereka kita kumpulkan di Tabanan, itu latihannya 50 fisik dan 50 teknik”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00