Sport Tourism Tabanan Diharapkan Jadi Obat Pelipur Lara

Sekum KONI Tabanan Made Nurbawa

KBRN, Tabanan: Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tabanan maish merancang penyelenggaraan event olahraga yang berpadu apik dengan sektor kepariwisataan. Hal itu penting dilakukan di masa pandemi, untuk membangkitkan kembali nafas pariwisata di wilayah lumbung beras.

Sejumlah event yang rencananya digelar diantaranya olahraga rekreasi memanfaatkan venue di pantai misalnya bola voli, balap sepeda, balap motor termasuk bela diri.

Sekretaris Umum (Sekum) KONI Tabanan Made Nurbawa kepada RRI Kamis, (6/5/2021) berharap sport tourism yang sedang dirancang insan olahraga di kabupaten lumbung beras mampu menjadi perekat dan pelipur lara di masa pandemi.

“Dari segi harapan masyarakat dna pelkau olahraga sebenarnya sudha siap untuk melaksanakan event-event untuk pemulihan ekonomi dan rasa cemas akibat virus corona”, ungkapnya.

Ditanya terkait antisipasi agar tidak menimbulkan klaster baru covid-19, Made Nurbawa mengatakan protokol kesehatan tetap menjadi harga mati dalam setiap event. Bila berkaca pada Kejuaraan Petanque, Sirkuit Nasional Wushu Virtual, dan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Offline Panjat Tebing,  yang digelar sebelumnya dapat dikatakan berjalan sukses tanpa adanya klaster baru covid-19.

“Kami masih koordinasi dengan pemerintah daerah dan satgas, jangan sampai kegiatan ini menimbulkan klaster baru, yang jelas prokes merupakan harga mati”, tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00