IODI Bali Berbesar Hati Dicoret dari PON

Atlet Dancesport Bali (dok RRI)

KBRN, Denpasar: Pengprov Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI) Bali meminta atlet berbesar hati meskipun tidak bertanding pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua Oktober mendatang.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum Pengprov IODI Bali Made Suparmi kepada RRI di Denpasar Kamis, (22/4/2021). Meski merasa kecewa, namun ia mengapresiasi semangat para atlet dancesport Pulau Dewata yang rutin mengikuti berbegai event online yang digelar IODI Bali, maupun Kejurnas PP IODI.

“Kita memang harus berbesar hati. Kita sudah berjuang maksimal sejak awal, tetapi memang sampai saat ini belum ada kabar baik dari Pusat maupun dari tuan rumah”, ujarnya.

Untuk membesarkan hati para atlet, Made Suparmi mengatakan bahwa yang dicoret dari PON bukan hanya cabor dancesport tetapi ada 9 cabor lainnya yang juga mengalami nasib sama.

“Atlet memang pada umumnya sudah bisa menerima, karena sejak awal memang mereka tahu antara iya dan tidak. Tetapi mereka memang tetap berlatih dan berharap, tetapi untuk membesarkan hati mereka kita juga tekankan bahwa yang dicoret itu kita sendiri dari dancesport tetapi ada 10 cabor yang mengalami nasib sama”, tegasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00