PBVSI Bali Pilih Pelantikan Secara Virtual

nyoman sukanada

KBRN,  Denpasar :  Pengprov Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Bali masa bakti 2021-2025 segera dilantik. Hanya saja pelantikan itu akan dilakukan secara virtual, untuk menghindari penyebaran virus Covid-19.

“Pelantikan secara virtual merupakan solusi yang baik dan diterima oleh Pengurus Pusat (PP) PBVSI. Meski secara  virtual, pelantikan tersebut tidak mengurangi makna  dan upacara tetap dilakukan,”ucap Ketua Umum Pengprov PBVSI Bali Nyoman Sukanada, Kamis (22/4/2021).

Prosesinya nanti sesuai dengan arahan PP. PBVSI  Pembacaan SK oleh PB dan penyerahan pataka PBVSI yang didelegasikan Ketum KONI Bali, Ketut Suwandi kepada Ketua PBVSI Bali.

“Pengurus Pusat PBVSI telah memberikan arahan pelantikan virtual. Rencana tersebut menjadi opsi yang baik  saat suasana Pandemi Covid-19,” kata Sukanada.

Pelantikan nantinya tetap sah, karena memang dapat dukungan dari PP PBVSI. Rencananya, jajaran pengurus PBVSI Bali berkumpul di aula rapat KONI Bali, dan para undangan dari Pengkab dan Pengkot juga ikut hadir. Namun utusan PP PBVSI diwakilkan petinggi KONI Bali. Nanti pembacaan SK tetap Sekjen PP PBVSI dan acara pelantikan dilakukan secepat mungkin.

"Kami sudah memperoleh rekomendasi pengantar dari KONI Bali. Sekarang tinggal kami teruskan ke PP PBVSI di Jakarta guna mendapat SK dari PP PBVSI, dan kami optimis SK dari pusat segera ditangan,”ujarnya.

Bila  SK  kepengurusan sudah ditangan  pelantikan  dirancang pertengahan Mei.  Pelantikan itu dialakukan secepatnya, mengingat banyak program yang akan segera dilakukan terutama mempersiapkan  dan fokus  voli pasir menuju PON Papua.

“Tim voli pasir putra yang bisa diharap medalinya pada multi event olahraga Oktober mendatang. Karena sebelum melangkah akan lebih plong bila legalitas pengurus PBVSI Bali sudah dilantik atau dikukujkan,"jelasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00