Dua Petinju Bali Siap Digembleng Pelatnas

Kornelis Kwangu Langu dikelas 49 kg (kanan), dan Cakti Dwi Putra kelas 75 kg (kiri) -Ist

KBRN, Denpasar: Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali all out memberikan dukungan kepada para atlet andalannya untuk mengharumkan nama Pulau Dewata di level Nasional dan Internasional.

Terbukti dibawah komando Ketua Umum Pengprov Pertina Bali yang baru Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Bali berhasil menyumbang dua atlet adu jotos menghuni pemusatan latihan Nasional (Pelatnas) untuk proyeksi tampil di Sea Games Hanoi Vietnam November mendatang.

Dua Petinju Bali yang lolos Pelatnas masing-masing Kornelis Kwangu Langu kelas Layang 49 kg, dan Cakti Dwi Putra kelas Menengah 75 kg.

Dihubungi RRI Senin, (19/4/2021) Cakti Dwi Putra mengatakan akan memanfaatkan kesempatan berlatih di Pelatnas kali ini untuk mengasah kemampuan dan jam terbang demi raihan prestasi yang lebih tinggi.

“Banyak petinju senior di Indonesia yang tekniknya lebih berpengalaman dari saya. Saya dengan pengalaman yang masih minim memang belum bisa berbicara banyak tentang bagaimana berlatih di Pelatnas, tetapi yang terpenting untuk Sea Games nanti saya harus latihan lebih keras lagi”, ungkapnya.

Petinju kelahiran 24 April 1999 itu menambahkan untuk memuluskan langkahnya mencapai arena Sea Games di Hanoi Vietnam November mendatang, terlebih dahulu ia harus membuktikan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua Oktober mendatang.

Sementara itu Petinju Pelatnas asal Bali lainnya Kornelis Kwangu Langu Kelas Layang 49 kg mengatakan banyak hal yang harus dipersiapkan untuk berlatih di pelatnas baik fisik maupun mental.

“Fisik dan mental memang selalu siap karena saya sudah terbiasa berlatih di Bali. Tapi nanti di Pelatnas pelatih pasti punya program juga dan harus kita ikuti”, pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00