Tim Merah Petinju Pelatnas Siap Tancap Gas Menuju Sea Games

Ketum Pertina Bali Made Muliawan Arya (kiri) bersama atlet Bali Petinju Pelatnas

KBRN, Denpasar: Perhelatan Sea Games 2021 di Hanoi Vietnam sudah semakin dekat. Para atlet dari berbagai cabang olahraga mulai merapatkan barisan untuk membuktikan prestasi terbaik di arena multi event bergengsi level Asia Tenggara.

Tak ketinggalan dari cabang olahraga tinju. Pasalnya dibawah komando sang Manajer Made Muliawan Arya alias De Gadjah, Pemusatan Latihan Nasional siap dimulai 21 April berpusat di Batam Kepulauan Riau (Kepri).

Dihubungi RR Senin, (19/4/2021) De Gadjah yang merupakan Ketua baru Pengprov Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Bali itu mengaku siap mengkondisikan atlet dan seluruh tim agar dapat berlatih dengan nyaman dan solid di Pelatnas.

“Pantang mundur sebelum peluit akhir berbunyi. Tugas saya sebagai manager memastikan bagaimana pelatnas berjalan dengan baik, atlet merasa nyaman, hubungan atlet dan pelatih bagus. Intinya kebutuhan makan mereka cukup, terjamin, tidak terganggu konsentrasinya, pelatih programnya bisa berjalan dengan baik”, tegasnya.

De Gadjah mengakui perlu perjuangan, kerja keras dan pengorbanan besar untuk mengawal atlet di Pelatnas. Namun pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar itu menegaskan dirinya pantang mundur sebelum peluit akhir berbunyi.

Sementara itu Petinju Bali yang lolos menghuni Pelatnas Kornelis Kwangu Langu Kelas Layang 49 kg mengatakan banyak hal yang harus dipersiapkan untuk berlatih di pelatnas baik fisik maupun mental.

“Fisik dan mental memang selalu siap karena saya sudah terbiasa berlatih di Bali. Tapi nanti di Pelatnas pelatih pasti punya program juga dan harus kita ikuti, tetapi di awal mungkin kami harus perbaiki fisik dulu”, ujarnya.

Peraih Medali Perak Sea Games 2019 Filipina itu berharap dapat terpilih lagi membela Merah Putih pada Sea Games Hanoi Vietnam. Selama berlatih di Pelatnas Kornelis bertekad tetap berjuang untuk meningkatkan prestasi medali perak menjadi medali emas.

Untuk diketahui selain Kornelis, Bali juga menyumbang satu orang petinju lagi atas nama Cakti Dwi Putra kelas Menengah 75 kg yang juga siap melakoni latihan bersama Tim Merah.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00