Kejari Denpasar Eksekusi 14 Napi Narkotika ke Lapastik Bangli

Eksekusi narapidana narkotika - Lapastik Bangli
Narapidana Narkotika menuju mobil tahanan sebelum dilayar ke Lapastik Bangli

KBRN, Denpasar : Kejaksaan Negeri Denpasar mengeksekusi 14 narapidana narkotika ke Lapas Narkotika Bangli. Eksekusi tersebut menjadi tindak lanjut setelah tidak adanya langkah hukum lanjutan baik dari terpidana maupun Jaksa.

Kasi Intelijen Kejaksaan Negeri Denpasar I Putu Eka Suyantha dikonfirmasi RRI di Denpasar, Selasa (18/1/2022) membenarkan, eksekusi terhadap 14 narapidana narkotika dengan vonis di atas 4 tahun penjara tersebut.

Eka Suyantha mengungkapkan, eksekusi atau pemindahan para napi tersebut dilakukan dibawah pengawalan Polresta Denpasar dengan mengikuti protocol kesehatan ketat. Para narapidana yang masuk Lapas Narkotika Bangli dipastikan bebas covid 19.

“Iya eksekusi ke Lapastik Bangli karena tidak ada upaya hukum lagi dari terdakwa maupun JPU, sekarang kan semua yang narkotika ke lapas narkotika, nanti yang di Kerobokan untuk pidana umum lainnya. Yang dieksekusi ini vonisnya diatas 4 tahun semua”, ungkap Eka Suyantha.

Seperti diberitakan, 14 narapidana narkotika yang kasus hukumnya inkracht atau berkekuatan hukum tetap dilayar ke Lapas Narkotika Bangli. Eksekusi ke Bangli itu sesuai dengan keputusan pemisahan lokasi penahanan narapidana, yakni Lapas Narkotika Bangli khusus untuk narapidana narkotika sedangkan Lapas kelas IIA Kerobokan untuk napi pidana umum. Sebelum dilakukan eksekusi, para narapidana telah melakukan swab antigen dengan hasil negative.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar