Operasi Penegakan Prokes Sasar Pasar Tradisional, 2 Orang Diganjar Pembinaan

Tim Yustisi Kota Denpasar menggencarkan operasi Prokes di pasar tradisional Sabtu 28 Agustus 2021

 KBRN,  Denpasar  :  Satuan Polisi Pamong Praja Kota Denpasar bersama Satgas Covid-19 kembali menggencarkan operasi penegakan dan pendisiplinan protokol kesehatan masyarakat. Kali ini, menyasar beberapa Pasar Tumpah Jalan Gunung Kawi dan Pasar Tumpah Jalan Kartini  Denpasar pada Sabtu (28/8) pagi. Dari giat tersebut, 2 orang  diganjar pembinaan lantaran tidak menerapkan protokol kesehatan dengan baik.

 Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewa Gede Anom Sayoga saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa kegiatan penegakan hukum (Yustisi) dan pendisipinan ini dilaksanakan dengan mengecek protokol kesehatan masyarakat. Sehingga upaya mencegah penularan Covid-19 dapat dioptimalkan di masa panderapan PPKM Darurat Level 4 ini.

“Jadi dengan melaksanakan razia ini diharapkan masyarakat semakin meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. 

Lebih lanjut dijelaskan, pelaksanaan penindakan ini tidak semata mengenakan denda, melainkan memberikan efek jera dan edukasi sehingga masyarakat dapat tergugah kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya menekankan bahwa dalam mendukung percepatan penanganan Covid-19 ini diperlukan kerjasama seluruh stakeholder, utamanya masyarakat. Hal ini lantaran masyarakat merupakan garda terdapan dalam pencegahan penularan Covid-19. 

“Jadi masyarakatlah yang menjadi garda terdepan, dan kedisiplinan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan adalah kunci utama, tetap produktif, tapi protokol kesehatan wajib,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00