Kelas Inspirasi RRI: Kunci Seseorang Meraih Sukses Yaitu Pernah Susah Dan Berani Maju

KBRN, Denpasar: Latarbelakang kemiskinan bisa menjadi motivasi seseorang untuk meraih kesuksesan. Seseorang dapat menjadi sukses diawali dengan hidup yang penuh kesulitan. Hal itu disampaikan Budi Sukardi Supandi ELT dalam program kelas inspirasi di Pro 2 RRI Denpasar, Rabu (3/6/2020).

Budi Sukardi Supandi  berprofesi sebagai Penulis buku, Pembicara, instruktur bhs Inggris (certified TESOL A - Teaching English as Second Language for Adult dari Lembaga LIA) & instruktur bahasa Indonesia untuk orang asing, Pemilik salah satu lembaga pendidikan Kumon di Denpasar, pernah bekerja di kedutaan besar Amerika, bekerja sama dengan ICITAP (International Criminal Investigative Training Assistance Program) & INP (Indonesian National Police), Life time member John Robert Powers.

Dalam kelas inspirasi tersebut Budi Sukardi menjelaskan, dirinya  tidak serta merta meraih kesuksesan tanpa melalui kondisi-kondisi sulit.  “ Kalau kita mau naik, harus jatuh dulu sampai mana gitu…ya sampai serendah-rendahnya sampai titik nadir baru kemudian naik karena sudah tidak ada pilihan paling bawah lagi ,” ucapnya.

Budi mengatakan, sebelum sukses seperti sekarang dirinya lahir dari keluarga yang tidak mampu dan hidup dalam kesusahan kemudian ia mencoba bangkit dengan berbekal satu kata yaitu “ BERANI” .

Dengan berbekal kata BERANI tersebut, Ia kemudian bertekad untuk maju dengan memanfaatkan peluang yang datang padanya. Menurutnya, pintar saja tidak cukup tapi juga diperlukan social skill. “ Kemampuan untuk ngobrol, kemampuan berempati, kemampuan nimpali , kemampuan tersenyum, sikap tubuh yang bagus, mengalah,” ujarnya.

Budi Sukardi mengatakan, situasi Pandemi Covid-19 ini membawa dirinya kepada keinginannya sejak dulu yang belum tercapai karena kesibukannya yaitu menjadi penulis buku. “ Dengan adanya pandemic ini membuatnya memiliki banyak waktu untuk menulis,” ucapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00