Rai Mantra Ajak Pedagang Pasar Rakyat, Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

KBRN, Denpasr:  Pemerintah Kota Denpasar terus mendorong  pembangunan  di Kota Denpasar dalam ekonomi kerakyatan seperti revitalisasi Pasar Tradisional yang  hingga saat ini  terus berjalan dengan baik. Dengan adanya program  revitalisasi pasar  rakyat  akan membangun masyarakat selalu hidup bersih dan sehat. Walikota Denpasar Rai Mantra  ketika menghadiri Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Artha Nugraha Pasar Badung dan juga RAT KSP Pedagang Pasar Kamboja, Kreneng Sabtu (11/1/2020) di areal Parkir Gor Ngurah Rai mengajak anggota koperasi yang anggota dari pedagang pasar untuk terus menjaga pasar rakyat baik kebersihan, kenyamanan, dan juga dapat membantu  dalam program pengurangan penggunaan  kantong plastik.  Hal itu penting untuk keberlangsungan kehidupan masyarakat, terlebuh saat ini sampah plastik sangat mencemari sungai dan laut.Dampak negative lainnya jika pantai kotor, laut tercemar akan berpengaruh pada kunjungan wisatawan, dan berpengaruh pada ekonomi kerakyatan.

 “Tujuan kami jangka panjang, dan mengambil tindakan yang tepat dengan tantangan kita saat ini terkait pengurangan kantong plastik ada di pasar rakyat,” ujar Rai Mantra.

Diharapkan juga kepada PD Pasar Kota Denpasar untuk mensosialisasikan kepada para pedagang untuk dapat membawa kantong sampah sendiri.

“Mari tingkatkan semangat  membangun Pasar Rakyat kita mendorong ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00