La Marzocco Perkenalkan "Senjata" Baru untuk Coffee Shop

KBRN, Kuta : Indogourmet Sarana Cemerlang (ISC) by PT. Sukanda Djaya bersama La Marzocco memperkenalkan seri produk terbaru yaitu KB90. Produk KB90 merupakan jenis mesin espresso dengan fitur straight-in dan no twist. 

Senior Sales Technical Manager, Meliawati Djap menjelaskan, KB90 adalah mesin espresso yang sangat membantu tugas barista. Karena dalam prakteknya, barista untuk proses straight-in memerlukan waktu 10 - 15 detik menggunakan mesin biasa, akan tetapi dengan KB90 waktu yang dibutuhkan hanya 2 - 3 detik. 

"Karena barista tidak perlu memasukkan portafilter dengan cara menggeser ke kanan, tetapi cukup dengan memasukkan portafilter dan mengunci dengan cara mengangkatnya ke bagian atas," ungkapnya kepada wartawan di Beverage & Equipment House PT. Sukanda Djaya Bali, Selasa (24/9/2019). 

"Selain itu, KB90 ini juga menawarkan fitur steam yang membantu kafe dengan volume pengunjung tinggi untuk menjaga kebersihan mesin bertujuan mengurangi berapa kali barista perlu melakukan flush selama servis," lanjutnya. 

Meliawati menjabarkan, sejauh ini tercatat empat konsumen sudah memesan mesin espresso yang masih diimpor dari Italia tersebut. Investasi yang diperlukan untuk 1 unit KB90 standar sebesar Rp225 juta. 

"Selain standar, kita juga memenuhi pesanan KB90 yang bersifat optional (pilihan). Kalau optional itu semisal standar yang dua grup additionalnya mulai dari Rp20 jutaan," ujarnya. 

General Manager Diamond Group cabang Bali dan Lombok, Nares Changsamlee pada kesempatan yang sama mengungkapkan, KB90 adalah respon dari kian menjamurnya coffee shop di Indonesia termasuk Bali. Perkembangan itu disebut menjadi angin segar terhadap industri kopi Tanah Air.

"Saat ini perkembangan industri kopi sangatlah pesat. Karena adanya perkembangan teknologi yang cepat dan dinamis, para pelaku kopi dapat memiliki banyak alternatif untuk memilih mesin kopi yang akan digunakan untuk bisnis mereka. Salah satu alternatif untuk memilih mesin kopi yang akan digunakan untuk menyediakan kopi dengan lebih cepat tanpa mengurangi kualitas," katanya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00