Virgina dan Julandari Duta RRI Denpasar, Siap Adu Suara di Tingkat Nasioal Pemilihan Bintang Radio Indonesia 2019

KBRN, Denpasar:  Bintang Radio merupakan salah satu wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakatnya dalam dunia tarik suara. Pemilihan  Bintang Radio yang telah berlangsung sejak tahun 1951 ini,  telah berhasil menjaring penyanyi-penyanyi muda yang bertalenta. Dalam ajang babak final pemilihan Bintang Radio Indoensia tahun 2019, yang belangsung di PanggungTerbuka Parahita Mandala LPP RRI Denpasar, Rabu (11/09/2019),  muncul sebagai  juara satu Made Dini Virgina Nugraha Putri  Duta Fakultas Ekonomi Universitas Warmadewa  untuk  kategori putri dan Julandri Mustafa Dut Kota Denpasar untuk kategori putra. Kedua pemenang tersebut oleh  dewan juri yang diketuai I Komang Sudana, Fransiska Sri Haryanti,S.PD dan Ida Bagus Surya Kastawa ,ST., dinilai  telah mampu mengungguli para kontestan lainnya baik dari segi vokal, teknik bernyanyi, ekspresi dan penampilan. 

Kepala LPP RRI Denpasar Sophia Endang Widowati dalam kesempatan tersebut mengatakan,  Bintang Radio ini adalah satu media bagi RRI untuk  mewadahi bakat-bakat generasi muda dalam bidang tarik suara. Melalui ajang pencarian bakat RRI ini nantinya diharapkan mampu mengajak generasi muda untuk berkreasi, inovatif dan terhindar dari pergaluan yang tidak baik.

“Kami berharap agar generasi muda di Bali mempunya kegiatan yang positif, dari RRI itu sangat peduli dan sangat memperhatikan  generasi muda” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Bali I Wayan Adnyana dalam sambutannya   yang dibacakan Sekretaris Dinas Kebudayaan Provinsi Bali Anak Agung Komang Sapta Negara  mengatakan pelaksanaan pemilihan bintang radio Indonesia RRI Denpasar ini merupakan  kegiatan yang diselenggarakan atas kerja sama dengan  Pemerintah Provinsi Bali. Melalui kegiatan ini  akan menjadi salah satu upaya pemajuan kebudayaan khususnya dalam bidang seni olah vocal. Ia juga mengapresiasi  atas suksesnya kegiatan tersebut.

"Kepada finalis maupun perserta yang belum berhasil menjadi juara agar tidak berkecil hati dan dapat menjadikan ajang lomba ini  sebagai tonggal perjuangan menuju kesuksesan di masa mendatang', harapnya.

Sementara itu, ditengah pelaksanaan pemilihan Bintang Radio Indonesia  RRI Denpasar, seluruh peserta, masyarakat  yang datang juga  turut mengheningkan cipta atas  wafatnya Presiden Republik Indonesia ke-3 B.J. Habibie. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00