KWT di Kabupaten Jembrana Mengikuti Lomba Cipta B2SA.

KBRN, Jembrana : Kelompok Wanita Tani (KWT) yang ada di setiap kecamatan di kabupaten Jembrana mengikuti lomba cipta menu beragam, bergizi, seimbang, dan aman (B2SA) berbasis sumber pangan lokal yang berlangsung di Gedung Kesenian Bungkarno, Jumat (15/10/2021).

Berbagai jenis hidangan dari produk lokal di racik secara apik. Dari ber-aneka jenis masakan yang dihidangakan itu, ada beberapa jenis makanan tradisional yang menjadikan daya pikat Bupati yakni, nasi keladi, sayur bengkel termasuk sayuran yang sudah sangat langka di Jembrana yakni, sayuran “buangit”.

Ketika dipersilahkan oleh para penjaga stand untuk mencobanya, ternyata sayuran buangit memiliki cita rasa tinggi. Konon katanya, mengkonsumsi sayuran itu bisa menghilangkan penyakit, sehingga dalam waktu sekejap sayuran itu laris manis.

Bupati Jembrana sangat mengapresiasi dengan usaha kreatif dan inovasi para ibu-ibu PKK. Selain dari cita rasanya yang enak juga dari sisi kesehatannya baik dan penuh gizi. Ia juga minta, kreativitas dan inovasi dalam memanfaatkan tanaman lokal untuk dikonsumsi perlu lebih digalakkan kepada warga dan lingkungannya.

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00