Jelang Nataru, Mendag: Pasokan dan Harga Aman

Menteri Perdagangan Agus Suparmanto ketika meninjau ke Pasar Badung. (Istimewa)

KBRN, Denpasar : Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Agus Suparmanto mengunjungi Pasar Badung, Kamis (26/11/2020). 

Kedatangan pucuk pimpinan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia itu untuk memantau harga bahan pokok. 

Setelah berbincang dengan sejumlah pedagang, Agus Suparmanto memastikan, pasokan dan harga menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) aman. 

"Saya sudah melihat tadi harga bahan pokok stabil, baik itu gula, kemudian bawang putih, bawang bombai, ayam, dan beras. Saya lihat Alhamdulillah pagi ini dengan hari yang juga cukup cerah, dan ini semuanya kondisi baik. Dan menyambut juga Natal dan Tahun Baru, dan stok cukup. Tersedia dengan cukup," katanya kepada wartawan di Pasar Badung, Kamis (26/11/2020) pagi. 

Selain memastikan pasokan dan harga bahan pokok, Menteri Agus juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan di Pasar Badung.

"Yang paling penting adalah, disini pedagang dan pengelola pasar ini melakukan protokol kesehatan dengan ketat. Dan ini saya sangat senang. Para konsumen juga merasa nyaman, sehingga semuanya ini berbelanja dengan nyaman," ujarnya. 

Agus Suparmanto mengapresiasi pola perdagangan di Pasar Badung yang telah menerapkan cara digital. Pemanfaatan sarana digital ini dinilai Mendag akan memudahkan proses jual beli, sekaligus mampu menekan penularan COVID-19 di pasar rakyat. 

"Ini menjadi hal yang sangat positif. Mudah-mudahan semua didukung penuh perbankan bagi para UMKM. Dan ini akan mempercepat pemulihan ekonomi nasional melalui UMKM yang lebih produktif," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00