Menhub Budi Karya Sumadi Lakukan Peletakan Batu Pertama Pelabuhan Sampalan Dan Bias Muncul Klungkung

KBRN, Denpasar: Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster Senin (3/8/2020) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking dua pelabuhan penyeberangan yaitu Pelabuhan Sampalan di Pulau Nusa Penida serta Pelabuhan Bias Munjul di Pulau Nusa Ceningan, Kabupaten Klungkung.

Dimulainya pembangunan kedua pelabuhan tersebut untuk mendukung pariwisata di Bali, dimana keduanya termasuk ke dalam Pelabuhan Segitiga Emas (Sanur, Nusa Penida dan Nusa Ceningan/Lembongan) yang terhubung dengan Pelabuhan Sanur yang terletak di Denpasar.

Menhub mengatakan, pihaknya telah berkomitmen untuk mendukung bangkitnya pariwisata di Bali setelah mengalami keterpurukan akibat pandemi Covid-19.// Tentunya dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“ Seperti konsep Bapak Presiden Joko Widodo yang mengatakan, Bali akan menjadi super hub tourism tidak hanya di Indonesia tetapi sampai Asia Tenggara bahkan Australia,” ucapnya.

Menhub Budi Karya Sumadi menargetkan  kedua pelabuhan ini bisa selesai dalam waktu sembilan bulan atau pertengahan tahun 2021.

Sementara Gubernur Provinsi Bali I Wayan Koster mengatakan dengan dibangunnya kedua pelabuhan akan memudahkan aksesibilitas menuju kawasan segitiga emas, sehingga dapat mendorong peningkatan jumlah wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

" Selain itu, keberadaan pelabuhan juga dapat mendukung aktivitas keagamaan masyarakat Bali," ucapnya.

Gubernur Koster mengatakan, jika konsep Pelabuhan Segitiga Emas ini sudah terealisasi, diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan lalu lintas di Pulau Nusa Penida serta Nusa Ceningan serta berdampak pada ekonomi warga setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00