Bali Siapkan Destinasi Wisata Bagi Delegasi KTT G20

KBRN,Denpasar: Bali akan menjadi tuan rumah puncak acara KTT G20 pada 15-16 November 2022. Berbagai persiapan dilakukan dengan matang guna mempersembahkan yang terbaik kepada peserta KTT G-20 yang pesertanya mencapai ribuan orang.

Jumlah peserta pertemuan G20 yang mencapai ribuan itu sudah tentu menjadi potensi meningkatnya angka kunjungan wisata di Bali, yang selama dua tahun terpuruk karena pandemic Covid19.

 Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun kepada RRI di Denpasar, Rabu  mengatakan seluruh destinasi wisata di Bali disiapkan untuk dikunjungi delegasi KTT G-20 . Ia minta seluruh pengelola objek wisata jangan sampai lalai dalam menerapkan Protokol Tatanan Kehidupan Era Baru (PTKEB) . Dikatakan, sampai saat ini pihaknya belum bisa memastikan objek wisata mana saja yang akan dikunjungi delegasi KTT G-20 karena informasinya terus berubah.3

“ Kita semua objek wisata akan kita listkan kepada panitia pusat untuk disampaikan kepada delegasi mana yang akan dikunjungi para delegasi ,”

Kadis pariwisata Tjok Bagus Pemayun tidak menampik dua tahun pandemic banyak objek wisata yang tidak tertata dengan baik. Karena itu menyambut kedatangan delegasi G-20 Ia minta pengelola objek wisata segera berbenah dengan membersihkan semua objek wisata.

Menurutnya yang terpenting kondisi objek wisata tersebut bersih sehingga nyaman dikunjungi karena untuk melakukan perbaikan sarana prasarana memerlukan anggaran yang tidak sedikit.  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar