Video Viral Senator Australia, Ini Respon PHRI Bali

Wakil Ketua PHRI Bali I Gusti Agung Ngurah Rai Suryawijaya

KBRN, Denpasar: Wakil Ketua Perhimpunan  Hotel dan Restoran (PHRI) Provinsi Bali  I Gusti Agung  Ngurah Rai Surya Wijaya angkat bicara soal video viral  pidato senator Australia Pauline  Hanson  yang mendiskreditkan  Bali terkait  adanya kotoran sapi dan  menyebut jika warga Australia berlibur ke  Bali rawan membawa wabah PMK.

Ia menyayangkan apa yang dikatakan Senator Australia  tersebut tidak sesuai fakta yang ada. Menurut Ketua PHRI Badung itu, warga Australia yang  berwisata ke Bali telah melihat langsung kondisi Bali yang aman, nyaman dan  kebersihan  Bali sangat terjamin.Sehingga tidak sesuai dengan  apa yang dikatakan Senator Autralia. 

Ditegaskan apun yang dikatakan Senator Australia itu tidak  memengaruhi kunjungan wisatawan Australia ke Bali. Terbukti hingga saat ini kunjungan wisatawan Australia  ke Bali masih tinggi, bahkan tertinggi di Bali .

Itu statementnya terlalu berlebihan, tidak sesuai dengan  fakta,  kedepannya untuk  mengcounter berita-berita  seperti itu kita perlukan media center khusus dibidang pariwisata. 

Rai Suryawijaya lebih lanjut mengatakan diinternal saat ini dinas terkait sudah  melakukan penanganan PMK dengan sangat  baik. Bahkan wisatawan  mancanegara  tidak takut dengan kondisi Bali. 

"Kawasan pariwisata dimanapun yang menjadi daerah wisata itu pasti bersih, itu yang  dijual, kebersihan nomor satu selain kenyamanan dan  keamanan. Dimanapun  area itu apalagi di hotel  dibawah PHRI", tegasnya. 

Ia menambahkan saat ini  pemerintah mulai dari tingkat desa hingga provinsi telah  meningkatkan kebersian lingkungan, Bahkan  Saptapesona  kian digencarkan sehingga dapat meningkatkan  kualitas sektor pariwisata Bali. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar