Banjir Promo, BRI REI Expo Tawarkan 1.500 Hunian Baru

KBRN, Denpasar : Real Estat Indonesia (REI) Bali kembali menggelar pameran properti terbesar di Pulau Dewata.

Event bertajuk BRI REI Expo akan berlangsung  10 hari (8 - 17 Juli 2022) di Level 21 Mall. 

Ketua Panitia BRI REI Expo 2022, Anak Agung Ngurah Ananta Wijaya menjelaskan, kegiatan ini diikuti 15 developer (pengembang).

"Pada pameran BRI selaku sponsor tunggal atau official partner kita, oleh karena itu pameran kali ini judulnya adalah BRI REI Expo 2022," jelasnya kepada wartawan di Sekretariat DPD REI Bali, Rabu (6/7/2022).

"Kami mengangkat tema yaitu Bali Bangkit Bersama BRI dan REI Bali," lanjutnya. 

Agung Ananta menyebut, sejumlah kegiatan akan dilaksanakan selama BRI REI Expo 2022.

Kegiatan tersebut meliputi Pembukaan BRI REI Expo pada 8 Juli 2022, Talkshow yang bekerjasama dengan HIPMI Bali tanggal 9 Juli 2022, dan akad massal 15 Juli 2022. 

"Terakhir kita lakukan penutupan pada tanggal 17 Juli 2022, memberikan reward kepada calon nasabah, peserta pameran, jadi ada best ten, dan juga best clossing atau clossing terbanyak dari masing-masing stand," ujarnya.

Dikatakan, para developer memberikan gimmick menarik bagi calon konsumen.Promo yang diberikan seperti diskon pre-sale hinggal Rp55 juta. 

"Selain itu juga ada gimmick berupa free biaya-biaya seperti biaya BPHTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan) atau pajak pembelian, dan biaya balik nama untuk notaris, yang terakhir itu rekan-rekan developer banyak sekali memberikan free aksesoris, mulai dari kanopi, pagar, batu sikat, water heater, tandon, dan juga sampai dengan yang fully purnished," bebernya. 

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) REI Bali, I Gede Suardita di tempat yang sama mengatakan, event yang sempat vakum akibat pandemi Covid-19 ini adalah momentum kebangkitan sektor properti Pulau Seribu Pura.

"Ini bagi kita merupakan momentum awal, setelah Covid-19 ini kan kita vakum selama hampir tiga tahun. Karena pandemi sudah melandai, terus di Bali sudah mulai open border, pariwisata sudah mulai bangkit, dan tidak kalah penting juga, masyarakat sudah mulai menggeliat dalam hal ini khususnya membeli properti, Bank juga sebagai rekanan kita dalam hal ini BRI sudah open juga," katanya.

"Makanya dalam hal ini kita memberanikan diri untuk membuat BRI REI Expo, dimana memang dalam hal ini rekanan bank kita Bank BRI mendukung maksimal. Makanya BRI menjadi sponsor tunggal dalam acara ini," lanjutnya. 

Suardita mengungkapkan, BRI REI Expo menawarkan dua segmen hunian, yaitu subsidi dan komersil (non-subsidi). 

Adapun range harga yang ditawarkan adalah Rp168 juta sampai Rp3 miliar.

"Kalau rumah komersil itu untuk lokasinya seputaran Denpasar, Badung, Gianyar, dan Tabanan. Kalau rumah subsidi seluruh kabupaten yang bisa, yaitu Tabanan, Singaraja, Jembrana, Klungkung, dan Karangasem," sebutnya. 

"BRI REI Expo ini spesial, semua segmen ada. Beda dengan sebelumnya. Kita ingin membuktikan REI Bali tidak ekslusif. Pada BRI REI Expo 2022 jumlah unit yang kami pasarkan kurang lebih 1.500 unit, dimana 1.000 unit untuk subsidi, dan 500 bahkan lebih untuk rumah komersil," imbuhnya. 

Sementara Regional CEO BRI Kanwil Denpasar, Rudy Andimono mengakui, pihaknya menyiapkan berbagai promo dalam kegiatan ini.

Promo tersebut seperti keringanan suku bunga untuk rumah komersil mulai dari suku bunga 2,88%.

Keringanan suku bunga diberikan untuk cicilan tahun pertama. 

"Ini bunga promo, untuk fixed satu tahun, setelahnya floating sesuai dengan suku bunga yang berlaku," ucapnya. 

Promo lain yakni gratis asuransi jiwa bagi pasangan suami istri dengan pertanggungan maksimal Rp45 juta per orang selama satu tahun. 

"Jadi misalnya suaminya akad, istrinya juga kami ikutkan, itu kita tanggung dengan asuransi PIJAR," katanya.

Selain itu, khusus untuk Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) akan diberikan kemudahan berupa suku bunga 5% all tenor, bebas admin dan provisi.

"Terus khusus untuk ASN, TNI, dan Polri kita ada program yaitu Program ASTRI dengan jangka waktunya sampai 25 tahun, suku bunga mulai 2,88%, free admin dan free provisi" ucapnya. 

"Untuk 20 pembeli pertama akan kita berikan gimmick menarik. Kami punya uang elektronik yang namanya BRIZZI, nanti kami akan isi saldonya," sambungnya. 

Pihaknya disebut menargetkan transaksi sebanyak 300 unit rumah, baik subsidi maupun komersil selama BRI REI Expo 2022. 

"Kami sudah melaksanakan promosi sebelum pameran, sampai penutupan dan juga akhir bulan, kami ditarget 300 nasabah bisa closing. Itu mixed untuk nasabah hunian subsidi dan komersil," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar