ITDC Promosikan MGPA dan Xplorin di BBTF 2022

KBRN, Nusa Dua:  Bali and Beyond Travel Fair (BBTF) 2022 resmi dibuka, Kamis (16/6/2022). 

BTF yang kembali digelar di kawasan The Nusa Dua berlangsung sampai 17 Juni 2022, diikuti oleh 181 sellers dari 13 provinsi dan dihadiri oleh 273 buyers dari 30 negara.

BBTF dibuka Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan Baparekraf, Rizki Handayani Mustafa dan dihadiri Direktur Eropa I Kementerian Luar Negeri RI Widya Sadnovic, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali Tjok Bagus Pemayun, The Head of Strategic Marketing & Customer Experience PT Aviasi Pariwisata Indonesia/In Journey Ricky Wirjan serta Direktur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti.

DIrektur Pengembangan Bisnis ITDC Ema Widiastuti mengatakan, pihaknya mendapatkan kehormatan dapat kembali mendukung penyelenggaraan BBTF di tahun ke-8.

"Bagi kami BBTF dan ITDC adalah sebuah tradisi mengenai kolaborasi antar pelaku industri pariwisata sebagai sebuah langkah strategis untuk mendorong pergerakan wisatawan nusantara dan global dalam memanfaatkan destinasi, fasilitas dan layanan yang berkualitas dan berkelanjutan," katanya dalam siaran pers yang diterima RRI.co.id, Jumat (17/6/2022).

Mengambil tema “Balancing in Harmony”, BBTF 2022 diharapkan menjadi upaya komunikasi dan jembatan antar pelaku industri pariwiata guna membangkitkan ekonomi pariwisata pasca pandemi dan mata rantai promosi destinasi maupun produk wisata berkelanjutan.

ITDC juga kembali berpartipasi sebagai seller dalam BBTF tahun ini dengan mempromosikan produk dan jasa dari Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan Xplorin sebagai unit usaha dari ITDC Group.

MGPA merupakan unit usaha ITDC yang memiliki bisnis utama sebagai promotor event balap kelas dunia MotoGP dan World Superbike (WSBK), serta mengelola dan mengoperasikan Pertamina Mandalika International Street Circuit untuk penyelenggaraan balap dan event entertainment kelas dunia. 

Sementara Xplorin merupakan unit usaha ITDC yang fokus kepada bisnis manajemen perjalanan wisata dan ticketing system berbasis platform digital serta activation enabler. 

Pada BBTF ini, MGPA mempromosikan berbagai event yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit, sedangkan Xplorin sebagai master inventory ticketing di Pertamina Mandalika International Street Circuit mempromosikan kemitraan perjualan tiket dan manajemen perjalanan bagi berbagai korporasi.

“Pada BBTF 2022, ITDC melakukan pertemuan dengan buyers baik secara temu muka dan virtual diantaranya dengan travel agent, asosiasi, hotel serta stakeholder pariwisata untuk memasarkan produk dan jasa unit usaha kami serta memberikan informasi menyeluruh terkait pengembangan kawasan dan event-event yang akan berlangsung di kawasan yang kami kelola," ujarnya.

"Melalui keikutsertaan ini, kami berharap produk serta aset yang kami miliki, khususnya dalam pengembangan dan pemasaran paket-paket wisata berkelanjutan, dapat semakin dikenal oleh pasar nasional maupun pasar internasional,” pungkas Ema.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar