FOKUS: #CORONA

Destinasi Wisata Penglipuran Kian Menggeliat di Kunjungi Wisdom

Situasi Desa Wisata Penglipuran

KBRN, Denpasar: Geliat kunjungan wisatawan ke Desa Wisata Penglipuran semangkin menggembirakan. Pasalnya pasca libur panjang natal dan tahun baru lalu, hingga mendekati akhir Januari 2022 ini,  kunjungan ke Desa Wisata  terbersih ke tiga di dunia itu  makin ramai.

Pengelola Desa Wisata Penglipuran I Nengah Moneng dikonfirmasi RRI di Bangli , Selasa (25/1/2022) mengatakan, rata-rata kunjungan wisatawan ke Penglipuran di atas 900 orang per hari. 

Adapun kunjungan wisatwan itu didominasi wisatwan domestic asal Jawa. Dengan adanya  peningkatan kunjungan wisdom ke Penglipuran,  pihak pengelola juga turut mengetatkan prokes.

“Para pengunjung harus disiplin prokes, scan aplikasi pedulilindungi,  memakai masker dan lainnya”, jelas Moneng.

Selain itu dalam upaya mengantisipasi penyebaran Omicron pihaknya turut memberikan perhatian lebih ekstra.

“Dengan adanya varian omicron ini kami selalu menjaga Penglipuran, agar kami dipenglipuran juga bisa selalu dalam kondisi sehat. Kami tetap  menjaga prokes yang ketat sehingga kami bisa terhindar dari  paparan omicron.

Selain meningkatkan prokes, pihaknya juga masih menunggu giliran vaksinasi booster, terutama  bagi yang sudah memenuhi syarat vaksinasi.

“Masyarakat Desa Wisata Penglipuran sebagai  masyarakat utama di desa wisata kami harapkan  mendapat  prioritas vaksinasi booster”, harapnya.

Selain itu Ia juga meminta agar satgas  Covid-19  Kabupaten, juga dapat melakukan pemantauan secara rutin.

“Memang dari pihak satgas ada juga dari polsek  dan polres ini selalu ada yang  memantau kegiatan kami, rutin juga kami dipantau”, terang Moneng.

Moneng lebih lanjut mengatakan, dengan  adanya geliat kunjungan wisatawan ini, turut memberikan dampak perekonomian  warga. Penjualan souvenir, kuliner dan paket wisata kian membaik.

“Geliat ini juga kami merasakan ada dampak peningkatan perekonomian warga kami, dari hasil penjualan souvenir, kuliner dan paket wisata ini”, terang Moneng.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar