Wakil Gubernur Bali Mengikuti Rapat Pembahasan Rencana Pembukaan Pariwisata Internasional

KBRN, Denpasar : Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, siang tadi Jumat (24/9/2021) bertempat di Politeknik Pariwisata Bali-Badung, mengikuti rapat pembahasan rencana pembukaan pariwisata internasional bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno.

Itu sekaligus menjadi agenda hari pertama kunjungan kerja Sandiaga ke Provinsi Bali. 

Rapat yang digelar tertutup tersebut juga dihadiri Ketua Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana, Kadispar Bali Putu Astawa, Kepala BPBD Provinsi Bali Made Rentin dan stakeholder pariwisata lainnya.

Dalam rapat tersebut, Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa rencana Pemerintah Indonesia untuk membuka kembali pariwisata Internasional di bulan Oktober sangat disambut baik oleh masyarakat Bali. Untuk itu, terdapat 3 plan atau rencana yang disiapkan dalam pembukaan pariwisata internasional ditengah pandemi Covid-19.

"Kita berharap semua kalau persoalan di buka atau tidak bukan persoalan hitam di atas putih. Kita berharap ada plan A, plan B dan plan C. Diharapkan kalau keadaan terbaik seberapa cakupan wilayah akan kita buka. Kalau keadaannya kurang baik seberapa bisa buka dan sampai kemungkinan terburuk pun kita sudah pertimbangkan," ungkap Cok Ace.

"Jadi tidak persoalan buka atau ditutup begitu saja tapi ada level-level yang perlu kita jajaki baik itu menyangkut obyek-obyek wisata, tempat karantina, tempat akomodasi dimana mereka akan menginap. Itu yang kita bahas tadi," sambungnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00