Pemerintah Daerah Provinsi Bali Dukung Penerapan CHSE Desa Wisata di Bali

KBRN, Denpasar : Wakil Gubernur Bali Tjok. Oka Artha Ardhana Sukawati menyatakan bahwa pihaknya dan Pemerintah Daerah Provinsi Bali mendukung penerapan CHSE bagi desa wisata yang ada di Bali.

"Penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan) untuk desa wisata tentu tidak sesederhana penerapan CHSE oleh Hotel dan Restoran," ungkap Wagub Bali Cok Ace saat membuka diskusi yang dirangkai ke dalam "ngopi sore" bertajuk tata cara mendaftar dan melengkapi CHSE bagi desa wisata secara virtual dari kediamannya, Jumat (23/7/2021).

Penerapan program ini dengan melakukan sertifikasi CHSE untuk para pelaku usaha di industri pariwisata dan ekonomi kreatif,  dengan mendaftarkan diri secara online Tanda Daftar Usaha Pariwisata (TDUP), dilakukan audit oleh asesor dari pusat untuk mendapatkan penilaian diri.

Hal terpenting adalah pengelola desa wisata mampu mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan termasuk gerakan cuci tangan dengan sabun, menyediakan tempat cuci tangan di sejumlah tempat pada wilayah desanya kepada warga sekitarnya.

Selain itu dibuatkannya pengumuman penerapan protokol kesehatan di desa wisata tersebut salah satunya dengan mencantumkan tata cara mencuci tangan yang benar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00