ISI Denpasar  Gencarkan Gamelan Midi Dalam Pendidikan Seni

ISI Denpasar  Gencarkan Gamelan Midi Dalam Pendidikan Seni

KBRN, Denpasar: Pengayaan terkait pengetahuan dibidang digitalisasi dalam dunia pendidikan seni terus digencarkan  Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar. Melalui Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan, Fakultas Seni Pertunjukan, Institut Seni Indonesia Denpasar, pengayaan tersebut kian ditingkatkan dengan menggelar  workshop yang bertajuk “Gamelan Midi Dalam Pendidikan Seni”, yang telah dilaksanakan Kamis, (23/12/2021).

Kegiatan yang  dibuka Dekan Fakultas Seni Pertunjukan Dr. I Ketut Garwa, S.Sn., M.Sn., itu menghadirkan kreator musik/gamelan digital yang telah memiliki reputasi yaitu Komang Wahyu Dinata, S.Sn., M.Sn dan I Putu Cory Arsatama, S.Pd.

“Kedua creator music /gamelan  ini kami hadirkan untuk berbagi mengenai pengetahuan aplikasi VST, DAW dan Tools dari perangkat Cubase”, jelas Garwa.

Pengayaan yang belangsung sehari itu diikuti oleh  mahasiswa semester I dan III. Pada workshop Gamelan Midi ini mahasiswa diajarkan  secara khusus mengenai teknik sampling VST bunyi gamelan agar nantinya dapat diolah dalam worksheet DAW program Cubase atau yang lainnya.

“Tutorial sampling VST ini disambut baik oleh peserta dari mahasiswa karena akan menjadi bekal bagi mereka ketika menempuh mata kuliah Komposisi Karawitan di semester IV”, pungkas Garwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar