Hujan Lebat, Banjir dan Longsor Terjang Klungkung

Bencana longsor di Kecamatan Dawan Klungkung, Kamis (5/8/2021)
Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta turun langsung ke lapangan banjir bandang, Kamis (5/8/2021) pagi

KBRN, Klungkung: Hujan lebat yang mengguyur sejak Rabu malam (4/8) hingga Kamis pagi menyebabkan terjadi bencana longsor dan banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Klungkung. Kejadian ini mendapat perhatian Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta yang turun langsung ke lapangan pada Kamis (5/8/2021) pagi. 

Bupati Suwirta meninjau langsung terjadinya bencana banjir bandang di wilayah Celuk Desa Paksebali, Kecamatan Dawan yang menghancurkan Pura Manik Mas dan jembatan putus. Banjir juga terjadi di jantung kota Kecamatan Dawan. Banjir disebabkan luapan air sungai di sekitarnya yang menenggelamkan Kantor Camat Dawan, Pustu Dawan dan Lapangan Umum Dawan. 

Bupati Suwirta mengimbau warga agar tetap waspada di sepanjang jalan menuju Desa Dawan yang ditutupi lumpur sampah kayu, botol plastik dan sampah yang berserakan.  Bupati Suwirta juga menghimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk lebih menyemangati pengelolaan sampah dan jangan dibuang ke got, selokan yang ada aliran air yang menyebabkan tersumbatnya aliran air.

"BPBD, Damkar dan PUPR sudah bergerak untuk menyelesaikan permasalahan supaya tidak menganggu akses warga yang mau lewat," ujar Bupati Suwirta.

Pihaknya juga menugaskan BPBD untuk minventarisir dan mengetahui kerugian yang dialami dan menugaskan Perbekel Desa Paksabali membuat RAB untuk perencanaan pembuatan jembatan.

"Mudah-mudahan bisa kami bantu dan yang lainnya perlu penanganan lebih kusus lagi," harap Bupati Suwirta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00