FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Marathon Vaksinasi Covid-19, Dinkes Ponorogo Sasar Pedagang

KBRN, Ponorogo : Program vaksinasi Covid-19 di kabupaten Ponorogo terus dilakukan secara marathon. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Kesehatan Ponorogo pada hari Sabtu, (06/3/2021) yakni vaksinasi masal yang dilakukan gedung Sasana Praja Ponorogo.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Ppenyakit (P2P) Dinas Kesehatan Ponorogo dr. Heny lestari mengungkapkan setidaknya ada 1500 dosis vaksin yang diperuntukkan bagi pekerja sosial dari Dinas Sosial Ponorogo, sisa tenaga kesehatan (nakes) dan ratusan pedagang pasar tradisional.

Adapun penyuntikan vaksin untuk para pedagang  ini sesuai dengan permintaan Satgas vaksinasi Covid-19. Jumlah pedagang yang divaksin diambilkan dari berbagai pasar misalnya Pasar Legi, Pasar (Lanang) Legi Selatan, Pasar Thonatan, Pasar Pon, Pasar Grosir, Pasar Eks. Pengadilan Dan Pasar Eks. Stasiun yang berjumlah 780 pedagang

“Hari ini pelaksanaan vaksin masal untuk dinas sosial yakni pekerja sosial, sisa nakes yang belum tervaksin dan  pedagang pasar dengan total 1500 orang sasaran yang divaksin,” kata Heny.

Heny berharap dengan vaksinasi masal ini dapat terbentuk kekebalan tubuh atau Herd Immunity sehingga masyarakat khusunya warga Ponorogo dapat segera terbebas dari Covid-19. Adapun target sasaran vaksinasi saat ini terus dikejar oleh dinas kesehatan Ponorogo berdasarkan ketersediaan vaksin yang ada.

“Sejauh ini proses vaksinasi masal sudah menyasar 9 ribuan hampir 10 ribu orang lah. Kalau tenaga kesehatan sekitar 6 ribuan untuk yang dosis pertama. Harapannya di Ponorogo akan terbentuk kekebalan kelompok, komunitas atau herd immunity,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00