Resmi Ketum, Ini Pidato Politik Perdana Moeldoko

KBRN, Medan: Jenderal (Purn) Moeldoko resmi terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Demokrat periode 2021-2025, versi Kongres Luar Biasa (KLB) Demokrat berlangsung di Hotel The Hill, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Moeldoko mengucapkan terima kasih dan siap menjalankan amanah diberikan kepadanya.

"Assalammulaikum, walau saya diberikan kepercayaan (Ketum Demokrat). Saya mau memastikan keseriusan teman-teman ini. Untuk amanah ini," ucap Moeldoko dalam sambungan telepon di dalam forum KLB Demokrat tersebut, Jumat, (5/3/2021).

Saat itu, Moeldoko mengaku, belum tiba di arena kongres. Namun, sedang dalam perjalanan dari Jakarta menuju Sibolangit, dengan menumpang pesawat.

Ia mengatakan, menjadi Ketum Demokrat tidak mudah. Untuk itu, diharapkan kesolidan dan kerja sama dari seluruh kader.

‎"Tidak gampang untuk energi perlu air mata. Ada tugas pokok membantu pemerintah membangkitkan Indonesia dari Pandemi COVID-19," ungkap mantan Panglima TNI itu.

Untuk meyakinkan dirinya terpilih sebagai Ketum Demokrat, Moeldoko melemparkan tiga pertanyaan kepada seluruh peserta KLB tersebut.

"Pertama, apakah KLB ini sesuai dengan AD/ART atau tidak?," tanya Moeldoko."Sesuai," ucap peserta KLB Demokrat serentak.

"Kedua, Keseriusan kalian untuk memilih saya sebagai Ketua Umum Demokrat, serius atau tidak?," tanya kembali Moeldoko."Serius," serentak juga dijawab oleh peserta.

"Ketiga, Sejauh mana keseriusan anda bekerja ‎secara integritas menempatkan kepentingan merah putih diatas kepentingan pribadi. Siap atau tidak?," ucap Moeldoko. "Siap," jawab peserta dengan kompak.

Dengan menyampaikan tiga pertanyaan itu, Moeldoko merasa yakin dapat berjuang bersama dengan Partai Demokrat kedepannya.

‎"Dengan demikian, saya menghomati dan menghargai keputusan ini. Saya terima menjadi Ketua Umum Demokrat," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00