Puting Beliung Sumenep Rusak Sekolah-Peternakan Bebek

KBRN, Sumenep: Bangunan Sekolah Dasar (SD) Sendir, Desa Sendir dan sejumlah kandang peternakan bebek di Desa Meddelen, Kecamatan Lenteng rusak akibat diterpa puting beliung.

Angin puting beliung terjadi pada dua wilayah tersebut, Sabtu (27/2/2021) kemarin sekitar pukul 19.00 Wib. Saat itu, kondisi cuaca disertai dengan hujan deras. 

Kepala SD Sendir, Abu Bakar mengatakan, kerusakan bangunan sekolah ialah pada bagian atap dan plafon sejumlah kelas. 

"Yang rusak itu di kelas 4 dan papan nama juga patah akibat puting beliung. Perpustakaan juga kena. Saat ini kita hanya melakukan pembersihan," kata Abu Bakar, Minggu (28/2/2021).

Abu Bakar mengaku, upaya perbaikan masih akan terus dilakukan sekaligus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan. Sebab secara anggaran, pihak sekolah tidak mencukupi. 

"Kita nanti laporkan kepada Dinas Pendidikan bagaimana kedepannya. Harapan kita ada perhatian secara cepat agar ini segera ditangani," jelasnya.  

Sementara, salah seorang peternak bebek di Desa Meddelen, Ashari menyebutkan, dalam kejadian ini pihaknya mengalami kerugian hingga jutaan tupiah karena seluruh kandang perternakan bebek miliknya rata dengan tanah.

"Kandang ternak bebek ini panjangnya 19 meter lebar 4 meter. Rata karena terkena puting beliung dan tertimpa pohon. Semua perlengkapan ternak di dalam semua," ucap Ashari saat membersihkan meterial bangunan ternak bebek miliknya. 

Angin puting beliung yang melanda Desa Sendir dan Meddelen selain mengakibatkan kerusakan bangunan, juga membuat banyak pohon tumbang. Beruntung dalam kejadian bencana alam kali ini tidak mengakibatkan korban luka maupun jiwa.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00