FOKUS: #VAKSIN COVID-19

Vaksinasi Lamban, Dinkes Banten 'Warning' Tangsel

Ilustrasi

KBRN, Tangerang Selatan: Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel) berjalan lamban. Alhasil, Pemerintah Provinsi Banten memberikan peringatan atau warning.

Kepala Dinas Provinsi Banten Ati Pramudji mengatakan, Kota Tangsel proioritas dan pertama mendapatkan jatah vaksin dibanding wilayah lainnya. 

Menurut Ati, wilayah lain telah rampung vaksinasi tahap pertama dan sudah berjalan tahap ke dua pada Kamis (25/2/2021).

"Kami sudah mengimbau semua kabupaten/kota sudah dapat melaksanakan kegiatan vaksinasi Kamis ini," ungkapnya kepada rri.ci.id.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie  menjekaskan, lambannya proses tersebut disebabkan pihaknya masih mendata peserta yang menjadi sasaran vaksinasi tahap kedua.

"Belum. Kemungkinan kalau enggak akhir Februari ini ya awal-awal Maret," ujar Benyamin.

Selain itu, lanjut Benyamin, pihaknya juga masih fokus menyelesaikan vaksinasi tahap pertama dosis kedua untuk para tenaga kesehatan yang saat ini belum rampung.

Pihaknya mencatat, penyuntikan dosis kedua sudah mencapai 95 persen dari total 9.536 tenaga kesehatan yang telah menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama.

"Hari ini, tahap pertama dosis kedua, sasaran 282, divaksin 262. Totalnya sudah 95 persen," pungkasnya.

Meski begitu, vaksin Corona untuk tahap kedua sudah tersedia di Kota Tangsel dan siap untuk digunakan, sebanyak 50.310 dosis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00