Covid Kabupaten Magetan Jadi 2415 Kasus

KBRN, Magetan: Kasus baru covid-19 di wilayah Kabupaten Magetan bertambah 51 terkonfirmasi positif, 33 pasien yang dinyatakan sembuh dan 1 meninggal dunia.

Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magetan Iswahyudi Yulianto mengatakan, penambahan kasus konfirmasi jumlahnya lebih banyak daripada pasien yang sembuh, bahkan ada yang meninggal dunia. Masih kurangnya kesadaran warga dalam mematuhi protokol kesehatan, serta monilitas yang relatif tinggi menjadi salah satu penyebab terus bertambahnya angka penderita covid di Magetan.

"Ke- 51 kasus konfirmasi positif covid-19 berasal dari Kecamatan Magetan 11 orang, Plaosan 8 orang, Ngariboyo 6 orang, kemudian Karangrejo, Kartoharjo, Lembeyan, Takeran masing-masing 4 orang, Selanjutnya Barat, Kawedanan, Maospati, Sukomoro masing-masing 2 orang, serta Bendo dan Karas masing-masing 1 orang," ungkapnya, Kamis (25/2/2021)

Sedangkan, 33  pasien yang dinyatakan sembuh berasal dari beberapa kecamatan yakni, Magetan 5 orang, Maospati, Panekan, Nguntoronadi masing-masing 4 orang, Karangrejo, Kawedanan, Plaosan, Takeran masing-masing 3 orang, Barat 2 orang, kemudian Sidorejo dan Sukomoro masing-masing 1 orang. Sementara, pasien meninggal dunia berasal dari kecamatan Kawedanan.

Berdasarkan peta sebaran covid-19 Kabupaten Magetan, saat ini terdapat 2415 terkonfirmasi positif, 2023 sembuh, 187 meninggal dunia dan 205 dalam pemantauan.

Yulianto menghimbau semua pihak  agar  dapat bekerjasama dalam  memutus penyebaran virus, dengan tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan melalui 5 M dan menjaga imun tubuh dengan baik agar terhindar dari covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00