Hamdani Dipercaya Jadi Pj Gubernur Sumbar

Pelantikan Hamdani Sebagai Pj Gubernur Sumbar di Kemendagri

KBRN, Padang: Setelah sekian lama dijabat oleh Pelaksana Harian (Plh), kini kepemimpinan Sumatera Barat (Sumbar) dipercayakan pada Penjabat (Pj) Gubernur. Hamdani, Staf Ahli Menteri Dalam Negeri ditunjuk Mendagri Tito Karnavian sebagai Pj Gubernur Sumbar. Pelantikannya dilaksanakan secara virtual pagi tadi.

Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sumatera Barat, Iqbal Ramadi Payana mengungkapkan, sesuai radiogram dari Kemendagri, untuk mengisi kekosongan jabatan Gubernur Sumbar, Kepri, Jambi, dan Bengkulu, ditunjuk Pj.

“Untuk Pj Gubernur Sumbar dipercayakan pada Pak Hamdani,” ungkapnya pada RRI di Padang, Kamis (18/2/2021).

Rencananya, usai dilantik, Hamdani langsung terbang dari Jakarta menuju Padang. Jadwalnya sampai di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) pada 17.30 WIB. Kemudian malamnya diagendakan bersilaturahmi dengan Forkopimda dan jurnalis.

Hamdani merupakan birokrat yang dulunya meniti kkarir di Sumatera Barat. Tercatat dia pernah menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Sumatera Barat Bidang Ekonomi dan Keuangan pada masa Gubernur Gamawan Fauzi. 

Lalu dia ditarik menjadi Direktur Keuangan Daerah di Kemendagri pada 2010. Kemudian menjadi Staf Ahli Menteri Keuangan Bidang Ekonomi Keuangan pada 2014 sampai saat ini. Ia juga pernah dipercaya menjadi Pj Gubernur Bali pada 2018 lalu. (Buy) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00