Awal Tahun, Tangsel Cetak Rekor Pemakaman Covid-19

Pemakaman Covid-19, TPU Jombang, Ciputat, Kota Tangsel

KBRN, Tangerang Selatan : Belum genap sebulan, dari awal Januari 2021, TPU Jombang, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten telah memakamkan sebanyak 131 jenazah yang meninggal akibat Covud-19. 

Angka tersebut, menjadi rekor baru yang sebelumnya terjadi di Bulan Desember 2020 lalu, dengan total 117 jenazah yang dimakamkan. 

Kepala TPU Jombang, Tabroni mengatakan, rekor yang sangat menyedihkan itu tercipta seiring dengan meningkatnya jumlah kasus Covid-19 dan angka kematian di Kota Tangsel. 

"Iya ini rekor baru, tanggal 27 Januari ini sudah 131 (jenazah, Red). Desember saja sebelumnya hanya 117 Jenazah," ujarnya kepada rri.co.id, Rabu (27/1/2021). 

Tabroni mengaku, peningkatan angka kematian masih terlihat hingga saat ini. Perhari ini saja, pihaknya telah memakamkan sebanyak empat jenazah.

"Sampai malam ini sudah empat jenazah. Bahkan kemungkinan akan nambah, ada yang mau masuk (dimakamkan, Red) lagi. Pernah satu hari sampai sembilan jenazah," tuturnya. 

Peningkatan itu, kata Tabroni, turut berdampak pada ketersediaan lahan pemakaman. Sehingga, TPU Jombang kini terpaksa harus menambah lahan baru. 

Tabroni memaparkan, untuk total hingga saat ini pihaknya telah memakamkan sebanyak 587 jenazah. 

"Data jenazah yang dimakamkan di TPU Jombang mulai bulan Maret 2020 lalu, sudah terdapat sebanyak 587 jenazah. Kemungkinan akan bertambah," tuntasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00