Hujan Akibatkan Genangan Air di Sebagian Jakarta

KBRN, Jakarta: Hujan yang mengguyur Jakarta membuat jalan-jalan menjadi tergenang oleh air hujan, seperti yang terlihart di dekat Terminal Bus Tanjung Priuk. 

"08.52 Situasi terkini di samping Terminal Bus Priuk pintu keluar arah barat ada genangan Air kurang lebih 30-40 cm sudah dalam penanganan petugas," tulis @TMCPoldaMetro di Twitter, Minggu (24/1/2021). 

Selain itu, di Jalan Perintis Kemerdekaan Kelurahan Pulogadung tepatnya didepan Rumah Sakit Mediros terdapat genangan air. Dinas Sumber Daya Air Jakartamemastikan genangan tersebut  masih aman

Sebagai upaya penanggulangan banjir, sebelumnya, Pemrov DKI Jakarta menilai pompa merupakan bagian terpenting dalam pengendalian bencana banjir di Jakarta.

"Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta telah menyediakan pompa stasioner sebanyak 487 Unit di 178 lokasi rumah pompa," tulis Pemrov DKI Jakarta di laman resminya, Jumat (22/1/2021).

"Saat ini terdapat 10 unit pompa dan 6 unit genset dengan jumlah operator sebanyak 38 personel," tambahnya.

Pemprov DKI Jakarta juga menjelaskan, kesiapan pompa di seluruh rumah pompa di seluruh wilayah akan terus dioptimalkan. Diharapkan saat musim hujan ini tidak ada masalah dalam pengoperasiannya. (Foto: Twitter TMC Polda Metro)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00